Serie A musim 2019/2020 telah berakhir. Gelar individu terbaik pun diberikan kepada para jagoan statistik. Paolo Dybala dinobatkan sebagai Most Valuable Player (MVP) musim 2019/2020 oleh Serie A.

Dybala sepanjang musim membuat 11 gol serta enam assist dari 33 penampilan. Dari jumlah gol atau assist, pemain yang tato di lengannya macam lakban itu bahkan kalah dari Cristiano Ronaldo atau Rodrigo Bentancur di Juventus saja.

Catatan umpan kunci juga kalah jauh dibanding Luis Alberto-nya Lazio. Namun pihak Serie A menyebut punya alasan sendiri menjadikan Dybala sebagai pemain terbaik Serie A musim ini.

“Pengukuran kinerja didasarkan pada statistik resmi Lega Serie A, yang mewakili kriteria ilmiah objektif terbaik musim ini,” kata CEO Serie A, Luigi De Siervo, dikutip dari Detik.

“Kami berhasil menyimpulkan dengan tekad kuat, mengatasi kesulitan yang tak terbatas. Ini adalah tahun yang aneh, dengan akhir yang terkompresi, tetapi para pemain ini berhasil menunjukkan bakat mereka dalam semua pertandingan yang dimainkan, mencerahkan kompetisi kami dengan penampilan yang luar biasa,” sambungnya.

Selain Dybala, sejumlah nama juga dinobatkan sebagai terbaik terbaik. Dari tiap lini dipilih satu pemain yang memiliki catatan terbaik. Abang-abangan pokoknya kalau urusan statistik.

Pada pos tukang goal kick alias penjaga gawang, nama kiper Juventus yang susah diketik apalagi dibaca menjadi yang terbaik. Entah sudah mencapai tahap tangan delapan macam Joe Hart di iklan Big Cola atau belum.

Wojciech Szczesny dipilih sebagai kiper terbaik dengan presentase penyelamatan tertinggi sebanyak 74,22% di antara seluruh kiper Serie A dengan penampilan minimal di 25 laga.

Bergeser ke depan sedikit, Stefan de Vrij dipilih sebagai bek terbaik dengan catatan terbaik pada clearence, interception, blocks, serta recoveries di sepertiga akhir.

Gelandang Atalanta yang kecil-kecil cabai gorengan warkop a.k.a Papu Gomez menjadi gelandang terbaik dengan 16 assist sepanjang musim.

Untuk posisi ujung tombak, tentu saja Ciro Penalti Immobile menjadi pilihan dengan total sumbangan 36 golnya untuk Lazio.

Sementara pemain ABG Dejan Kulusevski yang terlibat di 18 gol Parma, dipilih sebagai best young player musim 2019/2020 di Serie A.

https://twitter.com/SuperSportTV/status/1290642790171508738?s=20

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here