Ketua panitia liga beberapa musim terakhir, Juventus, kembali ke jalur positif Seri A. Mereka kembali meraih kemenangan penting usai membantai Crotone 3-0.

Crotone ini memang tidak enak kalau pemenggalan namanya tidak pas. Bisa-bisa dipanggil “Crot” yang imagenya sudah negatif duluan dengar kata itu.

Meski lawannya si Crot ini cuma berada di dasar klasemen, setidaknya kemenangan ini mampu mengembalikan mental Juve setelah kalah back to back dari Napoli dan Porto.

Menangnya juga meyakinkan, bukan tipis pelit macam 1-0 atau 7-6. Keunggulan tiga gol bisa jadi bukti kalau Juve masih dalam jalur perburuan Scudetto.

Menghadapi Crot, Juve sempat tegang di awal-awal laga. Takut crot duluan mungkin. Namun akhirnya, Juve bisa crot juga setelah banyak buang peluang. Untung saja buangnya ke samping, coba kalau di dalam bisa bahaya. Bahaya buat Crotone.

Juve membuka pesta gol lewat sundulan standar Cristiano Ronaldo yang menerima umpan Alex Sandro. Yang mantap ini ketika gol kedua. Setelah menembak dari jauh, bola ditepis kiper Alex Cordaz.

https://twitter.com/adawen14/status/1363969222649524225

Bola lalu dikejar Aaron Ramsey dan mengirimkan operan silang. Tahu-tahu Ronaldo sudah ada di kotak penalti dan menyundul bola umpan tersebut dengan mantap.

Sebuah timing yang luar biasa. Coba kalau dia lari ke depannya belakangan, misalnya lima menit kemudian, peluang sudah basi dan dia bisa disangka orang aneh karena bola sudah entah di mana.

Juve crot di dalam untuk ketiga kalinya jadi 3-0 lewat gol bocah Texas, Weston McKennie, memanfaatkan situasi sepak pojok. Hasil ini bikin Juve naik ke peringkat ketiga terpaut delapan poin dengan tabungan satu laga.

“Kami tidak memulai laga dengan baik, tapi akhirnya bisa menguasai dan mendapat tiga poin penting,” ujar Andrea Pirlo.

SHARE
Previous articleRoma Tetaplah Roma, Itulah Kenapa Jarang Jadi yang Pertama
Next articleLazio Pasrah Lihat Bayern Salurkan Hobi
Bolatory memberikan informasi terkini tentang sepakbola dilengkapi data dan analisis dengan gaya penulisan sesuka hati, loncat ke sana-ke sini, serta menghiraukan semua masalah di muka bumi ini. Tapi kami bukan kera sakti, kami adalah Bolatory.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here