Dua kartu merah, gol bunuh diri, comeback, handball, penalti, dan gol dianulir VAR, menjadi bumbu-bumbu yang menghiasi jalannya pertandingan sengit antara Chelsea kontra Ajax Amsterdam. Bermain di Stamford Bridge, kedua tim berbagi poin setelah imbang dengan skor 4-4.

Saking serunya, laga ini levelnya sudah bukan sengit lagi melainkan sengittt. T -nya ada tiga macam Mba Siska E-nya tiga yang levelnya sudah sangat ‘we o we’ alias wow.

Jika diibaratkan nasi goreng, laga ini benar-benar paket komplit. Semua bahan yang dipunya tukang nasi gorengnya mungkin dipakai semua. Mulai dari pete, hati ayam, seafood, kambing, daging ayam, semuanya digabung. Lengkap pokoknya.

“Saya tahu kami pernah bermain 4-4 dengan Liverpool dan beberapa laga gila, tapi ada kartu merah dan juga VAR. VAR jelas hal baru dan kami mulai terbiasa. Saya bukan satu-satunya manajer yang bicara soal itu setiap pekan,” ujar Lampard dikutip dari Detik.

Pada jalannya laga ini, Chelsea nampaknya akan digilir asal-asalan sama pemain Ajax setelah mereka tertinggal 1-3 di babak pertama.

Hebatnya Chelsea, justru mereka yang mencetak tiga gol di babak pertama. Tapi justru mereka yang kebobolan tiga kali. Jelas saja, sebab dua gol Chelsea disarangkan ke gawang sendiri.

Baik sekali Chelsea ini. Mau nge-voor dulu mereka lawan Ajax. Ini baru contoh tuan rumah pertandingan sepak bola yang baik.

Pada menit kedua Ajax sudah mendapat jamuan ‘welcome drink’ setelah Tammy Abraham mencetak gol ke gawang Kepa ‘Jordi El Nino’ Arrizabalaga.

Namun hanya berselang dua menit, Jorginho langsung membalas lewat tendangan penalti ikonik darinya. Skor 1-1 untuk kedua tim. Quincy Promes membuat Ajax menjadi unggul 2-1 di menit ke-20.

Babak pertama akhirnya berakhir dengan skor 3-1 setelah Kepa membuat gol bunuh diri dengan komuknya. Juara memang Kepa ini. Jarang-jarang ada yang buat own goal dengan muka sendiri.

Donny van de Beek membuat Ajax unggul makin jauh menjadi 4-1 di babak kedua. Selanjutnya Chelsea mulai bangkit setelah Cesar Azpilicueta mencetak gol dan mengubah skor menjadi 4-2 di laga itu.

Petaka akhirnya datang bagi Ajax yang mendapat dua kartu merah dalam jangka waktu dua menit saja. Daley Blind di menit ke-68 dan Joel Veltman satu menit setelahnya sekaligus berbuah penalti.

Jorginho kembali melalui jurus lompatan kataknya sukses mengeksekusi penalti membuat skor jadi 4-3.

Reece James dan Azpilicueta sempat menambah dua gol membuat Chelsea akhirnya memimpin 5-4. Namun gol Azpilicueta dianulir VAR akibat terjadi handball terlebih dahulu. Laga usai dengan skor 4-4 untuk kedua tim.

Main photo: @sporf

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here