Atletico Madrid berhasil memetik kemenangan di laga perdana La Liga. Menjamu Getafe di Wanda Metropolitano, “Los Rojiblancos” meraih kemenangan tipis 1-0. Gol tunggal dicetak Alvaro Morata yang kini mengenakan nomor punggung baru.

Pada laga yang digelar di Wanda Metropolitano, Atletico menurunkan beberapa pemain baru mereka seperti Kieran Trippier dan Joao Felix. Namanya pemain baru, tentu harus dipamerkan. Masak sudah dibeli tak dipameri.

Asal hati-hati saja sama pemain baru mereka itu karena takutnya malah diinjak-injak sama lawan. Begitu soalnya kalau sedang pakai sepatu baru. Pasti diinjak dahulu sama sepatu-sepatu teman yang lebih senior. Bilangnya sih biar kenalan.

Tak hanya pemain baru yang turun di laga itu. Morata juga turun ke lapangan dengan nomor punggung baru miliknya yang kini sudah nomor striker banget.

Mulai musim ini Morata resmi mengenakan nomor punggung sembilan yang dari dulu identik dengan ujung tombak.

Bisa sombong sekarang dia karena gayanya sudah penyerang banget dengan nomor punggung tersebut.

Tapi nyatanya nomor punggung itu bukan hanya untuk gaya-gayaan semata. Morata membuktikan bahwa dirinya merupakan seorang penyerang yang pantas mengenakan nomor tersebut. Terbukti pada menit ke-23, Morata mampu membuka keunggulan Atletico.

Mendapat umpan silang dari Kieran Trippier, Morata dengan tenang menyundul bola di muka gawang.

Sudah pakai nomor punggung sembilan, mencetak gol lewat sundulan pula. Si Morata ini gayanya sudah cocok sekali jadi striker. Skor 1-0 untuk tuan rumah.

Jelang laga usai, Getafe harus bermain dengan 10 orang setelah Jorge Molina mendapat kartu merah. Aksinya yang menginjak kaki Thomas Partey membuat wasit langsung mengusirnya.

Mungkin tidak enak kalau lawannya hanya 10 orang, Renan Lodi juga ikut-ikutan dapat kartu merah. Tak lama setelah Molina diusir wasit, Lodi menerima dua kartu kuning dalam tempo beberapa menit saja.  Benar-benar sportif Atletico ini mainnya.

Pada babak kedua, Joao Felix menunjukan aksi 120 juta euro dengan melewati beberapa pemain dari tengah lapangan. Sampai kotak penalti, ia dilanggar oleh Raul Garcia membuat wasit menunjuk titik putih.

Sayang Alvaro Morata ‘Chelsea’ tiba-tiba kembali lagi. Eksekusi penalti tersebut gagal dituntaskan Morata yang tendangannya berhasil ditepis David Soria.

Meski demikian hingga akhir laga, skor 1-0 tetap bertahan untuk Atletico. Greget sekali kemenangan mereka hanya lewat gol tunggal. Jadi deg-degan tentunya sampai akhir laga berharap lawan tidak membalas.

Dengan kemenangan ini, Atletico untuk sementara ada di posisi keenam klasemen La Liga dengan tiga poin.

Terkait penampilan Joao Felix yang cukup gemilang di laga itu, Simeone mengatakan anak asuhnya bisa bermain lebih baik lagi.

“Laga debutnya berjalan cukup sulit. Getafe bertahan dengan cukup baik. Mereka tidak memberinya (Joao Felix) ruang. Namun performa individunya sangat mengesankan. Ia harus terus berkembang,” ujarnya dikutip dari Fox Sports Asia.

Main photo: ok.ru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here