Calon presiden Barcelona, Jordi Farre, berambisi menjadikan Lionel Messi menjadi Michael Jordan-nya Barcelona. Dia siap memberikan kontrak seumur hidup jika resmi jadi presiden.

Ya namanya juga lagi nyapres. Janji-janji bakal diumbar sepenuhnya. Kayak enggak tahu saja.

Namun janji itu memang terbilang tidak susah. Memang sudah seharusnya orang kayak baginda Messi diberi kontrak seumur hidup di Barca setelah apa yang telah dia berikan kepada klub kesayangannya itu.

Apabila dia ingin kembali ke Newell’s Old Boys, klub masa kecilnya, Ferre tetap akan mengajaknya kembali ke Barca sebagai brand ambassador.

“Meragukan apa yang telah diberikan Messi kepada kami itu terasa buruk,” ucap Farre kepada media Spanyol, dikutip dari Goal.

“Messi harus ditawari kontrak seumur hidup. Kami harus mengubah Messi menjadi Michael Jordan milik Barca,” tutur pebisnis berusia 45 tahun itu.

Messi ini memang butuh diyakinkan saja sebenarnya. Kemarin Messi ogah perpanjang kontrak dan ancang-ancang mau pergi karena ngambek atau sudah malas dengan manajemen yang lama. Yaitu rezimnya Josep Bartomeu.

Jadi dengan adanya manajemen baru, dengan visi yang lebih jelas, mungkin Messi mau-mau saja memperpanjang kontraknya.

“Kami sudah berbicara dengan orang-orang di sekeliling Messi. Kami punya proposal. Tawaran itu bukan soal uang. Kami sedang bekerja untuk menawarkan Messi sebuah proyek institusional klub,” tambahnya.

“Leo telah menghasilkan banyak uang. Ini adalah cerita cinta. Saya yakin bahwa proyek ini akan meyakinkan Messi,” pungkasnya.

Farre berada di antara lima kandidat lain yang lebih dulu menyatakan maju dalam pencalonan, yakni: Lluis Fernandez Ala, Agusti Benedito, Victor Font, Pere Riera, dan Joan Laporta.

Tidak ada nama Ganjar Pranowo, Anies Baswedan, Ridwan Kamil, apalagi Gibran Rakabuming di pencalonan presiden Barcelona. Ngapain juga.

Presiden terdahulu Barca, Josep Maria Bartomeu, bersama seluruh dewan direksi telah memutuskan mundur pada akhir Oktober lalu menjelang mosi tidak percaya anggota klub.

Dengan pengunduran diri Bartomeu, jadwal pemilihan presiden baru Barcelona dipercepat. Sempat dijadwalkan bakal digelar pada Maret 2021, kini telah dimajukan ke pekan kedua Januari 2021.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here