Sebelum dimulainya gelaran musim baru, seperti biasa para klub melakukan tes kebugaran untuk para pemainnya. Di luar dugaan, rekrutan terbaru Manchester United, Daniel James, jadi pemain dengan tingkat kebugaran paling baik.

Daniel James merupakan rekrutan pertama MU di bursa transfer kali ini. Pemuda yang baru 21 kali merasakan bulan Desember selama hidupnya didatangkan dari Swansea City dengan nilai transfer 15 juta poundsterling.

MU nampak kepincut dengan performa James bersama Swansea sepanjang musim lalu yang mencatat empat gol dan sembilan assist.

Seperti halnya klub-klub profesional, MU melakukan tes kebugaran kepada para pemain mereka sebelum musim depan dimulai. Tes ini jelas dilakukan untuk mengetahui seberapa tinggi tingkat kebugaran para pemain.

Kalau ada yang kurang bugar, jadi bisa dipersiapkan sebelum musim depan mulai. Jangan sampai musim sudah berjalan, ada saja pemain yang absen karena alasan kurang bugar kondisinya.

Lebih kurang ajar lagi sudah tahu tidak bugar, malah mau minta ke panti pijat. Alasannya saja, padahal memang mau bisnis lendir.

Satu hal yang mengejutkan adalah pada tes kebugaran yang dilakukan MU, rekrutan yesterday afternoon mereka, Daniel James, menjadi pemain dengan kondisi tubuh yang paling bugar.

https://twitter.com/ManUnited_ENG_/status/1149006789750472704

Mengutip dari lirik Iwan Fals, pemain-pemain itu pantas nampaknya dijuluki “otot kawat, tulang besi.” Untuk urusan fisik, sudah hampir menyerupai cyborg.  Jelas bahwa kebugaran ini bikin iri alias mupeng pemain MU yang lain untuk mempunyai fisik seperti dirinya.

James dikatakan unggul hampir dalam segala tes. Mulai dari lari jarak pendek, jarak jauh, dan lainnya.  Belum saja dia dites mencium sikut sendiri. Pasti tidak bisa.

“Dia (Daniel James) unggul dalam semua grafik kebugaran pemain. Solksjaer juga terkesan melihat apa yang telah ia lakukan,” kata seorang sumber, dikutip Bola.com dari Mirror.

“Dia unggul dalam sprint. Dalam tes lari jarak pendek ia unggul sampai 5 meter. Dia juga melakukan sprint 50 meter dan mengalahkan rekan setimnya 5 meter di belakangnya, juga unggul dalam tes bleep. Kami sangat terkesan dengannya,” imbuhnya.

Pemain timnas Wales itu pun langsung dibawa MU pada tur mereka ke Australia. MU akan menjalani rangkaian pertandingan pra-musim mereka yang dimulai dari negeri Kangguru.

MU akan memainkan beberapa laga mulai dari Perth Glory dan Leeds United di Australia, Inter Milan di Singapura, Tottenham Hotspur di China dan AC Milan di Wales. Kemudian, mereka akan melakoni laga persahabatan keenam di Norwegia melawan Kristiansund BK.

Main photo: talksport.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here