Oppa-oppa Korea Ikuti Jejak Tetangganya, Lolos Ngekombek Tim Eropa

0
140

Korea Selatan (Korsel) sepertinya menyontek strategi Jepang untuk bisa lolos ke babak 16 besar. Jepang sukses mengalahkan dua tim kuat Eropa 2-1 setelah tertinggal lebih dulu. Ternyata tetangganya, Korsel, ikut pakai strategi serupa.

Menghadapi tim kuat Eropa lainnya, Portugal, Korsel juga tertinggal lebih dulu 0-1, sebelum akhirnya mengembalikan kedudukan jadi 2-1 di menit-menit akhir. Cukup epic dan dramatis karena di saat yang bersamaan Uruguay hanya menang 2-0 atas Ghana sehingga Korsel yang berhak ke 16 besar karena unggul produktivitas gol memasukan.

Baru berjalan lima menit, Portugal sukses membobol gawang Korsel yang dikawal kiper bermarga Kim. Ricardo Horta yang tampil sebagai starter berhasil menghajar gawang Korsel usai menerima umpan dari Diogo Dalot.

Korsel sebenarnya langsung membalas beberapa menit kemudian tapi golnya yang berasal dari tendangan bebas dianulir wasit karena offside. Barulah pada menit ke-27, kali ini juga berasal dari bola mati, Kim Young-gwon berhasil menemukan bola di depan gawang Portugal. Young-gwon tinggal cebok saja di depan gawang dengan mudah.

Portugal sebenarnya cukup dominan dalam laga ini. Mereka berupaya untuk meraih poin sempurna. Serangan demi serangan dilancarkan tapi kiper Kim masih cukup jago melindungi gawangnya.

Sebaliknya, Korsel justru mendapat peluang pada menit-menit akhir pertandingan. Serangan balik dilancarkan Son Heung-min, dengan cerdik dia memberikan umpan di antara sela-sela kaki para bek Portugal. Umpannya mengarah ke Hwang Hee-chan tepat ke depan kiper Portugal, Diogo Costa.

Hwang dapat bola enak begitu langsung menyepaknya ke dalam gawang. Skor 2-1 cukup heroik dan dramatis. Para pemain Korsel merayakan kemenangan tapi belum sepenuhnya, masih menunggu hasil Uruguay.

Setelah pertandingan Uruguay berakhir, barulah mereka berpesta. Selamat, Korsel!

 

SHARE
Previous articleJepang Cahaya Asia! Dua Kali Ngekombek Tim Kuat Eropa
Next articleUruguay Terbuai, Menangnya Kurang Banyak
Bolatory memberikan informasi terkini tentang sepakbola dilengkapi data dan analisis dengan gaya penulisan sesuka hati, loncat ke sana-ke sini, serta menghiraukan semua masalah di muka bumi ini. Tapi kami bukan kera sakti, kami adalah Bolatory.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here