Sudah habis kata-kata untuk menggambarkan performa Manchester United saat ini. Suka-suka MU saja lah, mau menang, mau kalah, terserah. Sampai lelah hati ini mengejek MU terus. Tapi minta dicengin banget mereka.

Pada laga tengah pekan Premier League, MU takluk dari tamunya Burnley. Padahal di kandang sendiri lho. Old Trafford yang terkenal dengan keangkerannya itu.

Tingkat keangkerannya nampaknya sudah meningkat drastis dalam beberapa tahun ini. Bahkan penunggunya saja, MU, sampai dibuat gemetar sendiri karena keangkeran Old Trafford itu. Tidak lagi angker untuk lawan, kini untuk tuan rumah pun angker betul.

Masih sama dengan di pertandingan sebelumnya, MU kalah dengan skor 0-2. Sampai biasa saja lama-lama melihat MU kalah begini. Bukan hal yang heboh lagi nampaknya.

Meski sangat mendominasi jalannya laga, MU harus kebobolan di akhir babak pertama melalui Chris Wood tepatnya di menit ke-39. Melalui situasi bola mati dari tengah lapangan, bola ditendang jauh ke kotak penalti MU.

Disundul, lalu ditendang Wood dan gol. Hanya tiga sentuhan pokoknya. Tendangan bebas lambung, sundulan, dandi-shoot. Simpel sekali. Skor 1-0 mengakhiri babak pertama.

MU kembali kebobolan di awal babak kedua melalui Jay Rodriguez. Melakukan jurus L1+X alias one two dengan Wood, Rodriguez melepaskan tendangan keras dari sudut sempit ke ujung gawang David de Gea.

Harus diakui memang bagus sekali golnya. Hanya kiper-kiper dengan jangkauan tangan sepanjang dua meter yang mungkin bisa menepisnya. Skor 2-0 untuk Burnley.

MU banyak menekan dan menciptakan peluang di sisa pertandingan, namun hingga peluit panjang dibunyikan, skor tetap bertahan untuk kemenangan Burnley.

Kekalahan membuat MU tak beranjak peringkat kelima klasemen sementara Liga Inggris usai mengoleksi 34 poin dari 24 pertandingan.

“Pada akhirnya Anda merasa kecewa seperti yang Anda katakan, karena mungkin mereka (fans) memang kecewa,” ujar Solskjaer seperti dilansir dari Detik.

“Tapi kami harus tetap berpegang kepada nilai-nilai dan keyakinan kami dan tidak ada gunanya mengasihani diri sendiri.”

Main photo: @brfootball

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here