Real Madrid sepertinya tidak akan agresif pada bursa transfer kali ini. Mereka lebih memilih untuk bersabar dan menahan diri melawan godaan untuk jajan yang banyak. Hal tersebut disampaikan oleh Florentino Perez yang mengaku klubnya sedang berusaha beradaptasi dengan perkembangan bursa transfer yang memang semakin menggila.

Padahal yang mulai tren pembelian pemain besar-besaran adalah Perez sendiri sewaktu memulai era “Los Galaticos” jilid pertama. Untung saja hanya terjadi dua jilid, tidak sampai berjilid-jilid macam sinetron Tersanjung.

“Kami sangat tahu lanskap sepak bola internasional telah berubah drastis dan kami harus beradaptasi terhadap hal itu,” ujar Perez seperti dilansir dari Liputan6.

Pada bursa transfer musim panas ini, Madrid telah melepas salah satu legenda hidup mereka yaitu Cristiano Ronaldo. Sang pemain diboyong oleh Juventus dengan biaya transfer hingga mencapai 105 juta euro.

Hasil transfer tersebut jelas membuat Madrid kini memiliki pundi-pundi yang cukup untuk mendatangkan satu atau dua bintang liga top Eropa. Apalagi jika untuk memboyong pemain Indonesia. Mungkin uang sebanyak itu bisa untuk mendatangkan hingga belasan pemain.

Alih-alih jajan semena-mena karena kantongnya sedang tebal, Madrid belum mendatangkan pemain bintang hingga saat ini. Mereka masih mau adem-ayem saja.

Beberapa nama sempat dikaitkan akan segera menjadi bintang baru “Los Blancos”. Diantaranya ada nama Kylian Mbappe serta Eden Hazard yang keduanya tampil bagus saat Piala Dunia.

Namun dari kedua nama tersebut belum ada yang berhasi direkrut Madrid. Selain itu alih-alih mendatangkan para pemain bintang, Madrid malah melakukan banyak belanja pemain muda pada bursa transfer ini.

https://twitter.com/goal/status/1021409735256477696

Hingga kini Madrid telah mendatangkan tiga pemain muda yaitu Vinicius Junior, Alvaro Odriozola, serta Andriy Lunin. Dari ketiga pemain tersebut, belum ada satupun yang pernah merayakan ulang tahun lebih dari 23 kali selama hidupnya.

Terkait hal tersebut, Perez mengatakan bahwa untuk saat ini Madrid memang lebih fokus untuk mengembangkan pemain muda. Sebab dari itu manajemen bergerak untuk mencari pemain muda berkualitas pada bursa transfer kali ini.

Hal tersebut sebenarnya juga tidak terlepas dari sang pelatih baru yaitu Julen Lopetegui yang sebelumnya sempat menjadi pelatih skuat Spanyol muda.

“Kami akan menaruh kepercayaan kepada talenta muda yang suatu saat menjadi yang terbaik di dunia. Itulah kenapa, Real Madrid secara intens menguatkan pencarian pemain muda,” kata Perez.

Meskipun lebih memberikan prioritas terhadap pembelian pemain muda, Perez juga menegaskan bahwa klub tidak ingin asal membeli.

Perez menegaskan bahwa pemain yang dibeli tidak sekedar muda. Kalau sekedar muda cabe-cabean Spanyol juga sepertinya banyak disana. Bedanya tidak naik Mio bobok saja mereka. Namun Perez juga menginginkan para pemain muda yang berkualitas.

“Saya katakan beberapa hari lalu, kita akan menguatkan tim ini dengan para pemain yang luar biasa, dan itulah yang akan kami lakukan,” kata Perez.

Sementara itu salah satu pemain Madrid saat ini yaitu Mateo Kovacic mengaku telah bertemu dengan Lopetegui. Kovacic dikabarkan meminta dirinya untuk dijual pada musim panas ini.

Kovacic yang telah berada tiga musim di Santiago Bernabeu mendapat kesempatan baru sebanyak 109 kali dimana sebagian besar menjadi pengganti. Dilansir dari Detik, dirinya mengutarakan keinginannya agar dijual ke klub lain. Asal jangan dijual di OLX dengan kategori elektronik saja mungkin.

“Saya mengerti situasinya tetapi itulah mengapa saya pikir yang terbaik bagi saya untuk pergi ke klub lain yang memberi saya kesempatan untuk bermain secara teratur sebagai starter. Ini adalah kesempatan yang saya pikir bisa saya miliki dan saya menginginkannya sekarang,” ujar Kovacic dikutip dari Detik.

https://twitter.com/Osakwe__/status/1020623956229992449

Main photo: sportingnews.com

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here