Entah apa perasaan fans Barcelona saat ini. Lagi susah menang, sekalinya unggul 3-0, malah disamakan kedudukannya jadi 3-3 oleh Celta Vigo. Benar-benar PHP tingkat dewa.

Barcelona telah memenangkan 276 pertandingan saat mereka unggul 3-0. Namun rekor itu harus patah sekarang. Soalnya, keunggulan 3-0 di babak pertama ternyata bisa disamakan jadi 3-3 di babak kedua, menit akhir pula. Nyesek banget.

Jadi ibaratnya, zaman dulu nih Barca enggak pernah kalah atau seri saat sudah unggul 3-0. Ya tapi itu kan dulu, waktu ada Lionel Messi, Andres Iniesta, dan Xavinya. Sekarang mah beda. Barca sudah jauh lebih culun. Regenerasinya kurang mulus.

Anak-anak muda Barcelona kini harus berjuang untuk bisa kembali ke papan atas. Soalnya sekarang mereka lagi cosplay jadi tim medioker. Ada di peringkat sembilan.

Barca memang unggul 3-0 hanya dalam waktu 35 menit di babak pertama. Ansu Fati menjebol gawang Celta lewat sudut agak sempit yang bikin kiper Matias Dituro terbengong-bengong, ketika laga baru berjalan lima menitan.

Pada menit ke-18, giliran Sergio Busquets yang menggandakan keunggulan lewat tendangan dari luar kotak penalti. Bola meluncur ke tiang jauh yang tak bisa digapai Dituro meski tangannya sudah cukup panjang.

Kemudian Memphis Depay mengganjilkan keunggulan Barca lewat tandukan poles kepala memanfaatkan umpan Jordi Alba. Unggul 3-0 bikin fans Barca nyengir. Kapan lagi bisa menang segini gede musim ini.

Ternyata semua itu palsu. Harapan palsu.

Di babak kedua, gantian Celta yang membombardir gawang Barca. Ini gawang sisi kanan sepertinya ada mejik-nya. Mungkin sudah dijampi-jampi biar golnya banyak terjadi di gawang tersebut. Enam gol tercipta di gawang sebelah kanan.

Celta memperkecil kedudukan pada menit ke-52 lewat Iago Aspas yang tidak ampas di laga ini. Aspas memanfaatkan bola rebound dari bek Barca di garis gawang akibat tepisan kurang sempurna dari Marc Andre ter Stegen.

Pada menit ke-74, Nolito semakin memperpendek jarak gol setelah mencetak gol lewat sundulan sambil nyusruk.

Skor 3-2 masih jadi keunggulan Barca sampai menit ke-96. Coba kalau pertandingan dihentikan waktu menit ke-95. Barca sudah menang tuh.

Sayangnya tak semudah itu. Barca lupa kalau pertandingan baru dinyatakan selesai kalau wasit meniup peluit panjang tanda akhir pertandingan. Bukan ditentukan oleh waktu yang kemudian sendirinya bubar.

Iago Aspas kembali membobol gawang Barca kali ini dengan gol yang cukup cantik. Tendangan kaki kirinya bikin bola melintir sekaligus bikin melintir kiper Ter Stegen. Bola pun masuk gawang, fans Celta girang bukan kepalang.

Barca harus kembali menyudahi 4 pertandingan tanpa kemenangan di La Liga musim ini.

SHARE
Previous articleMadrid Menang dengan Skor Template Lagi
Next articleKebobolan Dua Tapi Golin Tiga, West Ham Naik ke Posisi Tiga
Bolatory memberikan informasi terkini tentang sepakbola dilengkapi data dan analisis dengan gaya penulisan sesuka hati, loncat ke sana-ke sini, serta menghiraukan semua masalah di muka bumi ini. Tapi kami bukan kera sakti, kami adalah Bolatory.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here