Barcelona terus ngacir di La Liga dengan status gaspol remblong. Sudah tujuh laga La Liga mereka akhiri dengan kemenangan. Yang terakhir ini sangat meyakinkan dan memuaskan, dengan membantai Deportivo Alaves 5-1.

Sepertinya sudah lama sekali pemandangan nyekor sampai 5 gol semacam ini. Paling mentok di angka empat gol. Namun angka lima nampak susah sekali diraih musim ini. Padahal dulu mereka langganan banget skor semacam ini. Seperti sudah jadi member saja begitu.

Lionel Messi kembali jadi aktor kemenangan Barcelona. Bermain bersama dedek-dedek gemas macam Trincao, Junior Firpo, dan Riqui Puig, sampai Ilaix Moriba, Barca justru bisa menang besar.

Padahal sejumlah pemain diistirahatkan demi menjaga kebugaran untuk menghadapi PSG di Liga Champions tengah pekan nanti. Hasilnya justru membuat Anda berkata ‘wow’.

Trincao membuka kemenangan Barca lewat sepakat keras dari dalam kotak penalti. Disusul Messi yang tendangannya sempat mentok tiang gawang tapi mantulnya ke dalam. Memang lebih enak buangnya ke dalam daripada buangnya keluar.

Alaves sempat memperkecil ketinggalan lewat aksi individu Luis Rioja akibat salah passing. Namun Barca sungguh sadis. Dibobol sekali dibalasnya langsung tiga kali.

Trincao membobol gawang Alaves setelah memanfaatkan kegagalan Messi dalam mencetak gol, bahkan sampai terjatuh terguling segala. Ini namanya senang di atas penderitaan orang lain. Kurang ajar sekali ini Trincao.

Tak lama kemudian, Messi kembali mencetak gol lewat sebuah tendangan dari luar kotak penalti. Sebuah tendangan yang cantik sekali bikin kiper Alaves cuma tertegun melihatnya. Mau gerak sepertinya malas sekali alias mager alias males gerak.

Barca menutup kemenangan lewat gol Junior Firpo. Junior mindik-mindik maju ke depan tahu-tahu sudah ada di depan gawang Alaves menerima umpan Antoine Griezmann.

“Tim ini bekerja dengan baik dan mendapat hasil luar biasa. Kami siap menghadapi PSG di tengah pekan nanti,” ujar Ronald Koeman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here