Bukan tim papan atas sepertinya kalau tidak terancam gagal bawa tiga poin di pekan kesebelas. Mirip dengan Liverpool dan Manchester City, Chelsea nyaris gagal membawa tiga poin kala menjalani laga tandang ke Vicarage Road, markas Watford.

Diam-diam Chelsea ini ternyata jago juga. Mereka kini menjadi salah satu tim penantang tergigih Premier League musim ini dengan berada di peringkat ketiga.

Padahal seperti diprediksi bahwa Chelsea akan amburadul setelah ditinggal Maurizio Sarri, Eden Hazard, serta dikenai hukuman larangan transfer.

Mendatangkan pelatih yang merupakan legenda hidup klub, Frank Lampard, Chelsea diprediksi bakal kesulitan menjalani musim ini. Apalagi sang pelatih belum punya rapor yang cukup bagus dalam hal kepelatihan.

Tapi nyatanya Chelsea justru terus melaju kencang di daftar klasemen. Lima laga terakhir semuanya dilibas dengan kemenangan.

Alhasil mereka pun bertengger di peringkat ketiga klasemen dengan 23 poin. Berbeda dua poin dari Manchester City di peringkat kedua, serta delapan poin dari pemuncak klasemen, Liverpool.

Sebagai sesama tim papan atas, Chelsea ini juga tidak mau ketinggalan menjalani laga yang deg-degan. Sebab City dan Liverpool diketahui cukup kesulitan menjalani pekan kesebelas ini.

Mungkin bisa saja mereka menang mudah, tapi karena City dan Liverpool menjalani pertandingan yang menegangkan, mereka jadi ikut-ikutan susah.

Beruntung tetap menang, alhasil Chelsea kini sudah sah jadi tim papan atas. Tidak seperti dua tim big six lain di malam minggu tadi yang juga susah, tapi berakhir kalah.

Pada laga itu Chelsea unggul terlebih dahulu melalui gol Tammy Abraham saat laga baru berjalan lima menit. Operan Jorginho yang kelihatannya sedikit ngasal tapi mengarah tepat ke Tammy, langsung berbuah gol cepat.

Laga sepertinya akan berjalan mudah setelah Christian Pulisic menggandakan keunggulan di menit ke-55.

Tapi aksi main api di daerah pertahanan Chelsea, membuat pelanggaran terjadi dan penalti untuk Watfod. Skor menjadi 1-2 setelah Gerard Deulofeu sukses mengeksekusi penalti.

Jantung penggemar Chelsea mungkin mau copot setelah di menit akhir injury time, sundulan kiper Watford yang maju-maju sampai ke depan nyaris berbuah gol. Untung Kepa ‘Jordi El Nino’ Arrizabalaga tangannya cepat betul. Bola mampu ditepisnya.

Nyaris disamakan, Chelsea akhirnya berhasil meraih kemenangan 2-1.

https://twitter.com/FutbolBible/status/1190711981575200770?s=20

Main photo: @premierleague

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here