Dani Ceballos resmi berseragam Arsenal sejak awal musim lalu. Dipinjamkan dari Real Madrid untuk satu musim ke depan, Ceballos mengaku sudah nyaman berada di Emirates Stadium.

Ceballos datang ke London Utara dengan status pinjaman setelah cukup kesulitan untuk menembus skuat utama Madrid. Maklum, klub anak sultan habis jajan-jajan cukup banyak di bursa transfer. Belum lagi masih ada nama-nama senior macam Toni Kroos serta Luka Modric.

Mantan pemain Real Betis itu dipinjamkan ke Arsenal selama jangka waktu musim 2019/2020.

Tapi baru beberapa bulan berseragam Arsenal, Ceballos mengaku bahagia berada di klubnya saat ini. Awalnya hanya dipinjam, tapi lama-lama jadi nyaman.

Ini yang dinamakan sebagai “witing tresno jalaran soko kulino” dalam peribahasa Jawa atau bahasa Inggisnya adalah cinlok.

Bahkan ia sampai melontarkan pernyataan yang bisa disebut kode keras sekali kepada Arsenal. Ceballos mengaku tak ingin kembali ke klub asalnya karena ia merasa tengah berada di tempat yang tepat untuknya.

“Sudah jelas bahwa saya ingin pergi. Saya sudah berhasil melakukan itu, sekarang saya berada di tempat yang saya inginkan dan saya sangat bahagia,” tutur Ceballos dikutip dari Liputan6.

“Gagasan saya adalah untuk pergi, bermain dan menikmati sepak bola. Dalam dua tahun sebelumnya, saya tidak bisa melakukan itu.”

Pada kepemimpinan Unai Emery, Dani Ceballos memang terus diberi kesempatan dan banyak mendapat menit bermain. Ia diplot untuk mengisi posisi Mesut Ozil yang disensi-in terus sama Unai Emery entah mengapa.

Ceballos sebenarnya bias disebut sebagai salah satu pemain potensial untuk masa depan Madrid dan timnas Spanyol. Sang pemain sudah menunjukan kualitasnya kala membawa timnas Spanyol U-21 menjuarai EURO U-21 bulan Juni yang lalu.  

Tapi sejak didatangkan dari Betis, selama dua musim membela Madrid, Ceballos lebih sering berada di bangku cadangan.

Saat ini Ceballos sedang bergabung dengan timnas Spanyol selama jeda internasional dalam dua pekan ke depan.

“Saya senang bisa bermain bersama Busquets. Dia bisa mengukur waktu dan kecepatan pertandingan dengan sangat baik. Dia adalah contoh untuk pemain muda,” imbuh Ceballos.

“Saya bisa bermain di Euro dan Olimpiade. Saya berharap bisa bermain di Tokyo [Olimpiade],” tandasnya.

Main photo: @dailyafc

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here