Teka-teki masa depan Krzysztof Piatek akhirnya terjawab sudah. Piatek resmi diboyong Herta Berlin dari AC Milan yang mengakhiri kebersamaannya dengan “Rossoneri” selama satu tahun.

Piatek kabarnya ditebus dengan banderol 27 juta euro plus bonus. Tak disebutkan berapa lama durasi kontrak Piatek, Hertha hanya menyebut mengikatnya dengan kontrak jangka panjang.

“Kami mendapatkan striker yang sangat bertalenta dalam diri Krzysztof, yang sudah membuktikan diri di level tertinggi Serie A dan timnas lewat naluri golnya serta kualitasnya di lini serang. Kami akan lebih tajam bersamanya,” ujar Direktur Olahraga Hertha, Michael Preetz, seperti dikutip dari Detik.

Selama jalannya musim ini Piatek memang bisa dibilang gagal menunjukan ketajamannya seperti di paruh musim sebelumnya. Usai diboyong dari Genoa, Piatek ini sering sekali membuat publik San Siro menyerukan “boom boom boom boom” karena selebrasinya.

Sayang sekali di setengah musim ini teriakan tersebut jadi jarang terdengar. Mitos-mitos pun mulai bertebaran mengatakan bahwa hal itu diakibatkan nomor punggung barunya.  

https://twitter.com/caughtoffside/status/1222988030325272595?s=20

Piatek sendiri mengenakan nomor punggung sembilan yang disebut cukup keramat di Milan. Setelah ditinggalkan pemain anti-offside Filippo Inzaghi, semua striker yang mengenakannya selalu saja gagal. Tapi Piatek ini nekat juga mau memakainya.

Benar saja ternyata, performanya melempem macam bakwan kemarin. Dibilanginnya tidak bisa lagian. Bader kalau isitilah orang tua.

Kegagalan Piatek ini meneruskan kutukan panjang nomor sembilan di AC Milan selama ini yang pernah digunakan pemain macam Fernando Torres, Pato, ataupun Gonzalo Higuain.

Bahkan di musim ini Piatek kalah tajam dibanding bek rasa striker Theo Hernandez. Pada ajang Serie A Piatek baru mencetak empat gol sementara Theo sudah membukukan lima gol. Bahkan Theo jadi top skor Milan saat ini dengan enam gol.

Kedatangan Zlatan Ibrahimovic serta ketajaman Ante Rebic juga membuat posisi Piatek makin terancam di Milan musim ini.

“Saya senang transfer ini bisa tuntas,” papar Piatek. “Saya sangat ingin membantu tim ini bersama-sama dengan rekan seklub yang baru dan merangkak naik di papan klasemen secepat mungkin.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here