Barcelona sukses meraih kemenangan pada laga lanjutan La Liga pekan kedua melawan Real Betis. Meski tanpa diperkuat Trio SDM alias Luis Suarez, Ousmane Dembele, dan Lionel Messi, Barca tetap menang dengan skor 5-2.

Hal ini merupakan respon positif Barcelona setelah pada laga perdana takluk di kandang Athletic Bilbao. Saat itu laga sepertinya akan berakhir imbang tanpa gol. Namun Aritz Aduriz yang masuk di menit-menit akhir berhasil mencetak beautiful broken heart goal.

Sebab gol tersebut dicetak dengan cara salto di menit-menit akhir dan menjadi penentu kemenangan. Benar-benar sakit hati kena gol seperti itu.

Perjalanan Barcelona nampaknya kian berat di laga kedua setelah mereka dipastikan bermain tanpa Messi, Suarez, dan Dembele.

Tapi mereka lupa sepertinya punya pemain premium yang di laga awal memang mainnya cukup culun. Antoine Griezmann yang ditebus Barcelona dengan harga mahal pada bursa transfer musim panas lalu, berhasil tampil gacor di laga itu.

Dua gol disumbangkan pemain yang rambutnya gondrong acak-acakan macam mahasiswa semester tiga. Tak hanya itu, Griezmann juga sukses mencatatkan satu assist di laga itu.

Meski demikian pada laga yang digelar di Camp Nou, Betis berhasil unggul terlebih dahulu melalui rekrutan baru mereka, Nabil Fekir. Cukup ceming sepertinya para pendukung Barcelona.

Griezmann akhirnya berhasil unjuk gigi setelah mencetak dua gol, sekaligus membalikan keadaan. Satu gol dicetak di akhir babak pertama melalui sebuah sliding shoot alias menendang sambil terjatuh. Entah kalau main PS pencet tombol kotak atau bulat.

Sementara itu satu gol lain dicetak dengan jurus klasik yaitu kotak+R2 a.k.a tendangan placing dari luar kotak penalti pada menit ke-50. Skor 2-1 untuk Barcelona.

Dalam tempo 10 menit berselang, Barcelona kembali menambah dua gol berkat Carles Perez dan Jordi Alba yang bukan kakaknya Jordi Onsu.

Griezmann melengkapi debutnya di Camp Nou dengan assist kepada Arturo Vidal di menit ke-77.

Betis berhasil memperkecil skor menjadi 5-2 berkat gol jarak jauh Loren Moron. Kalau main PS pasti itu asal-asalan pencet kotak dari luar kotak penalti. Dengan tiga poin pertama, Barcelona naik ke posisi kesembilan dengan tiga poin sementara Betis jadi juru kunci dengan nol poin.

Terkait penampilan impresif Griezmann, hal tersebut mendapat pujian dari Ernesto Valverde.

“Saya melihat ini adalah hari yang penting untuknya mengingat badai cedera yang menghantam. Dia bereaksi sempurna,” ujar Valverde seperti dikutip Detik.

“Dia agak turun ke lini tengah dan membuat dampak besar. Kami tahu jika para pemain menyerang mau turun ke belakang, maka kami berpeluang besar menang,” sambungnya.

Main photo: @footbalstuff

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here