Manchester United akhirnya sukses mendatangkan Aaron Wan-Bissaka dari Crystal Palace. Sempat dipantau selama beberapa waktu, akhirnya Wan-Bissaka yang bukan saudaranya Wan Abud atau Wanda Hamidah, resmi menjadi pemain “Setan Merah”.

Sebelumnya isu transfer Wan-Bissaka ini sempat cukup banyak menghiasi pemberitaan di media-media. Maklum, MU tiap bursa trasnfer juga sering begitu. Mohon dimaklumi.

Biasanya sih isu-isu transfer pemain yang diincar MU hanya berakhir dengan angan-angan. Hanya jadi wacana saja macam ajakan reuni sekaligus bukber saat bulan Puasa.

Beruntung kali ini akhir ceritanya berbeda. Wan-Bissaka tak lagi jadi isu belaka terkait kepindahanya ke Old Trafford. Tapi sudah jadi kenyataan.

MU dengan berani menebus sang pemain dengan harga yang cukup mahal. Dilansir dari Detik, MU harus mengeluarkan dana hingga 45 juta poundsterling ditambah dengan lima juta ponds dalam bentuk bonus-bonus.

Entah bonus seperti apa yang dimaksud. Mungkin bonus kuota atau cashback untuk belanja online. Terlepas dari segala bonus-bonus tersebut, harga yang harus dibayarkan oleh MU memang terhitung sangat mahal.

Semoga saja tidak jadi transfer yang flop seperti banyak kejadian di era industri sepak bola modern ini.

Wan-Bissaka menandatangani kontrak dengan durasi hingga lima tahun ke depan atau hingga 2024 mendatang. Pemain yang baru berulang tahun sebanyak 21 kali saja dalam hidupnya itu dikabarkan menerima bayaran 80 ribu poundsterling per pekan.

“Merupakan sebuah perasaan yang luar biasa dan sebuah kehormatan untuk menyebut saya sendiri seorang pemain Manchester United dan yang saya tahu hanya sedikit pemain punya hak untuk mengatakan itu,” ungkap Wan-Bissaka dikutip Detik.

“Saya tak sabar untuk memulai dan berintegrasi dengan skuat. Saya akan punya jeda pendek setelah Piala Eropa, tapi saya tak sabar memulai latihan dengan manajer dan rekan-rekan baru saya di tur pramusim,” imbuhnya.

Wan-Bissaka jadi rekrutan kedua untuk MU di musim panas ini. Sebelumnya mereka sudah mendapatkan Daniel James dari Swansea City.

Menarik untuk kita tunggu bisakah Bisaka menunjukan performa seusai harapan dan uang yang telah dikeluarkan, bersama MU di musim mendatang.

https://twitter.com/awbissaka/status/1144963042125520896

Main photo: @premierleague

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here