Nike kembali meluncurkan sepatu bola terbarunya. Setelah meluncurkan model Tiempo-Tiempo sebelumnya, mereka kini meluncurkan Tiempo Legend 7. Seperti apa kelebihannya?

Sepatu ini sama halnya sepatu-sepatu bola pada umumnya. Dipakai buat kaki, kalau sepak bola ada pul-nya. Yang jelas sepatu ini tidak bisa bikin kita jadi terbang atau bisa bahasa hewan.

Nike Tiempo Legend 7 memadukan teknologi Flyknit yang bikin daya cengkeram lebih pas dan lebih nyaman ketika dipakai. Katanya 22% lebih ringan dari pendahulunya.

Adapun dengan teknologi Flyknit bikin sepatu lebih fleksibel dan lentur macam karet gelang di bungkusan nasi uduk. Untuk membantu mencegah perenggangan pada kulit bagian depan sepatu, Nike mengembangkan teknologi Fit-Mesh.

“Semuanya berawal dengan bahan kulit premium, namun untuk Tiempo legend 7, kami telah padukan Nike Flyknit sehingga membuatnya lebih pas dan dengan daya cengkeram yang lebih baik ketika dikenakan,” kata desainer Nike, Vianney de Montgolfier.

Fit-Mesh memberikan stabilitas sehingga bisa bermanfaat pada daya sentuh dan kontrol para pesepak bola. Kualitas mewahnya berasa sampai ke tumit, lebih empuk sehingga enggak gampang lepas.

Bagi pesepak bola profesional yang sudah kelas dunia dan biasa dipanggil legend, mungkin semua teknologi itu sangat berpengaruh. Tapi bagi kita yang cuma sekali-sekali main bola, sekalinya main bola cuma kuat lima menitan, mungkin tidak terlalu pengaruh. Hanya sekadar gaya.

Bicara soal gaya, desain terbaru Tiempo 7 kini lebih kasual. Ada unsur warna oranyenya, beda dengan yang sebelumnya warna hitam semua kayak Noob Saibot, salah satu karakter di Mortal Kombat.

Namun, bagi Anda-Anda semua yang sudah punya duit meski bersabar barang lima hari. Pasalnya, barang baru ready stock pada 10 Juli nanti di situs resmi Nike.

Main photo: Soccernation

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here