Pelatih Barca akhirnya membeberkan alasan mencadangkan Lionel Messi saat membantai Real Betis 5-2. Alasannya ternyata tidak bikin ngakak.

Buat yang mau tahu alasan sebenarnya, memang alasannya biasa-biasa saja. Tidak ada yang bilang alasannya itu lucu macam kekalahan Arsenal dan Real Madrid.

Koeman memang mencadangkan pemain kesayangan Barca itu saat melawan Betis. Dia tak ikut berpesta kala membantai Betis. Terlihat wajah Messi lagi duduk santai di bangku cadangan.

Ternyata alasannya cukup klasik dan sederhana. Soalnya memang dia butuh istirahat. HP saja butuh di-charge, masak robot juga enggak di-charge.

Seperti diketahui, Messi selalu main full pada sembilan laga musim ini. Makanya, Messi perlu istirahat. Namun, ujung-ujungnya tetap saja si Messi ini dimainkan di babak kedua. Selama 45 menit pula.

https://twitter.com/FCBarcelona/status/1325125066951188481

Seperti yang ditulis Kompas, Messi merasakan ketidaknyamanan ketika Barcelona melawan Dynamo Kiev pada matchday ketiga Liga Champions tengah pekan lalu.

“Kami telah berbicara kepada Leo, yang meninggalkan pertandingan melawan Dynamo dengan ketidaknyamanan, dan tidak bermain pada posisinya sejak awal,” tutur Koeman dikutip dari Kompas.

“Dia berada di bangku cadangan kalau kami membutuhkannya. Jika fisiknya baik, dia akan bermain sejak awal,” ucap Koeman menambahkan.

Jadi bagi yang berharap ada alasan kocak, misalnya Messi dicadangkan karena kakinya cantengan, tentu tidak ada alasan itu. Alasannya cukup sederhana, yakni istirahat. Tapi ya istirahatnya cuma 45 menit doang. Namun, 45 menit juga waktu yang cukup bagi robot seperti Messi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here