Performa gemilang Alisson Becker selama musim 2017/2018 membuat sang kiper langsung menjadi incaran klub-klub besar di Eropa. Salah satu dari klub yang menginginkan jasa kiper dengan nama mirip kemeja kantor itu adalah Liverpool.

Seperti diketahui bahwa pada partai final Liga Champions, kiper Liverpool melakukan perbuatan tidak menyenangkan yang untungnya tidak sampai dibawa ke jalur hukum. Akibatnya, “The Reds” terpaksa menelan kekalahan atas Real Madrid.

Direktur Olahraga AS Roma kemudian angkat suara terkait berita tersebut. Monchi mengatakan bahwa manjemen Liverpool sama sekali belum melayangkan tawaran apapun untuk menggaet Alisson. Tidak jelas memang, mau cari kiper tapi masih diam-diam berlagak pilon tidak melakukan tawaran.

Mungkin Liverpool banyak uang jadi tidak mau tawar-tawar, begitu setuju, langsung bayar. Atau bisa juga ternyata Liverpool lebih suka yang manis dibanding tawar.

“Ada beberapa cara untuk seorang pemain meninggalkan klub. Satu di antaranya adalah tawaran dari klub lain untuk pemain yang bersangkutan. Hari ini, kami belum mendapat tawaran apapun untuk Alisson,” kata Monchi dikutip dari Liputan6.

Pemain yang bernama panjang bukan Alissooooooon namun Alisson Ramses Becker itu dikabarkan jadi salah satu target buruan “The Reds” di musim ini. Melihat kekocakan Loris Karius dan Simon Mignolet, wajar memang jika Liverpool langsung cari kiper baru yang belum tentu ada jika dicari di flash sale e-commerce yang lagi ngetren.

Liverpool memang gercep alias gerak cepat sejak bursa transfer musim ini dibuka. Tanpa banyak cing-cong dan rumor, mereka tiba-tiba sudah mendatangkan Fabinho dan Naby Keita ketika para klub lain masih leha-leha menikmati libur jelang berakhirnya liga. Main belakang si Liverpool ini hingga tidak ada kabar-kabar terkait kedatangan para pemain itu. Keita sendiri bahkan sudah diresmikan sejak awal musim lalu.

Sementara itu AS Roma yang kipernya jadi buruan sepertinya tidak akan secara mudah melepas pemainnya. Berkaca dari pengalaman masa lalu, Roma tidak mau jatuh ke lubang yang sama. Kalau seperti itu lagi lebih baik ganti saja lambang mereka agar jangan serigala lagi melainkan keledai.

https://twitter.com/ChampionsLeague/status/1001420837331795968

Seperti diketahui pada musim lalu, Roma melepas Mohamed Salah ke Liverpool. Salah yang didatangkan dengan biaya sekitar 43 juta poundsterling kemudian menjadi momok yang sangat menakutkan di Premier League.

Keputusan tersebut dikatakan sebagai salah satu kesalahan untuk Roma. Meski tidak didatangkan dengan harga yang murah, namun banderol tersebut dikatakan terlalu rendah jika dibanding dengan performa Salah yang melejit macam dollar ke rupiah pada saat krisis moneter. Hal itu sepertinya tidak akan diulangi oleh Roma jika harus melepas Alisson.

Kabarnya “Serigala Ibukota” tidak akan melepas kiper 25 tahun itu dibawah 90 juta euro atau sebanding dengan 1,4 triliun rupiah. Sepanjang bermain untuk “I Giallorossi” di musim 2017/2018, Alisson menunjukan performa gemilang.

Total ada 49 pertandingan yang dijalaninya sebagai kiper tanpa sekalipun pernah menggunakan sarung tinju, sarung gitar, atau sarung guling. Kiper timnas Brasil itu berhasil gagal membuat lawan selebrasi sebanyak 22 kali.

Main photo: rousingthekop.com

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here