Ronaldinho akhirnya resmi ditahan oleh kepolisan Paraguay setelah dirinya terlibat dengan kasus pemalsuan paspor. Belakangan foto Ronaldinho yang sedang berada di penjara muncul dimana legenda Brasil itu tetap memperlihatkan senyum manisnya.

Sebelumnya Ronaldinho yang terlibat masalah hukum dengan pengadilan karena kasus lingkungan, paspornya terpaksa ditarik sehingga ia tak bisa keluar dari negara asalnya.

Namun Ronaldinho belakangan muncul di Paraguay untuk menghadiri sebuah acara amal dan peluncuran buku. Sialnya Ronaldinho dengan sang kakak beserta satu orang lainnya, justru tercyduk kepolisian setempat karena pemalsuan paspor dan kartu identitas.

Ia sempat ditahan untuk dimintai keterangan sebelum akhirnya kembali dibebaskan. Sayang pada akhirnya Ronaldinho kembali diamankan karena disebut pemerintah setempat beresiko untuk melarikan diri.

Karena Ronaldinho jago gocek di lapangan, mungkin pemerintah Paraguay ini juga takut kena gocek olehnya.

https://twitter.com/FutbolBible/status/1237001847828815874?s=20

Ronaldinho sebetulnya meminta statusnya menjadi tahanan rumah, namun ditolak oleh hakim.

Ia akhirnya dipindahkan ke penjara di markas besar kepolisian Paraguay yang terletak di ibukota negara tersebut, Asuncion.

Saat ini Ronaldinho terancam hukuman bermalam di penjara selama enam bulan jika terbukti bersalah.

Pengacara Ronaldinho sendiri mengatakan bahwa kliennya tersebut tidak mengetahui telah melakukan kesalahan. Bahkan ia menyebut bahwa Ronaldinho ‘bodoh.

“Pengadilan belum memperhitungkan fakta bahwa Ronaldinho tidak tahu dia melakukan kejatahan karena dia tidak mengerti telah diberikan dokumen palsu. Dia bodoh,” kata pengacaranya kepada surat kabar Brasil, Folha de Sao Paulo, seperti dikutip dari Tempo.

https://twitter.com/RiZzyUTD/status/1237025073502044160?s=20

Baru-baru ini muncul foto yang menunjukan kondisi Ronaldinho saat berada di penjara. Meski sedang ‘menginap’ di hotel prodeo, senyum khas Ronaldinho tetap terlihat di wajahnya.

Legenda hidup Barcelona ini memang doyan sekali murah senyum. Baik di luar lapangan, bahkan saat sedang bermain sering sekali ia nyengir. Tidak pernah takut sepertinya giginya bakal kering.

Ia terlihat cukup santai macam di rumah nenek dengan kaos tak berlengan dan celana pendek. Andai nanti ada liga sepak bola antar napi, pasti Ronaldinho ini jadi rebutan tim-tim di penjara tersebut dia.

“Secara umum dirinya dalam kondisi baik-baik saja,” ujar pihak penjara Blas Vera kepada Reuters, seperti dilansir oleh Gilabola.

https://twitter.com/FutbolBible/status/1237271973056499716?s=20

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here