Matchday kesebelas Premier League jadi pekan yang sulit bagi para penghuni papan atas. Mentang-mentang sedang bersaing dengan Liverpool, Manchester City juga ikut-ikutan kesulitan, lalu menang dramatis.

Menjamu Southampton di Etihad Stadium, City tentunya lebih diunggulkan untuk menang. Bahkan jauh diunggulkan. Apalagi sang lawan pekan lalu baru saja dikeramasin oleh Leicester City dengan skor telak 9-0. Sekali lagi, SEMBILAN GOL.

Banyak sekali memang. Sudah terbayang apa jadinya Southampton kalau bertemu dengan City.

Tengah pekan lalu City sebenarnya sempat menjalani gladiresik melawan Southampton di ajang Carabao Cup. Hasilnya tidak terlalu mengesankan memang. Hanya menang 3-1. Tapi patut dimaklumi, sebab Pep Guardiola banyak menurunkan pemain muda.

Kembali bertemu di Premier League, City nampaknya akan menyajikan tontonan dewasa. Sudah terbayang bagaimana gawang Southampton digilir oleh para pemain City.

Tapi nyatanya tidak demikian. Entah Manchester City yang kesurupan Liverpool atau Southampton yang kesurupan Aston Villa.

Sebab mirip dengan rivalnya, Liverpool, yang menjalani laga pekan kesebelas pada waktu yang bersamaan, City juga tampak kesulitan meraih kemenangan.

Untuk diketahui bahwa Liverpool berhasil meraih kemenangan tipis 2-1 baru di tujuh menit terakhir pertandingan setelah mencetak dua gol.

Mentang-mentang saingan dan sedang membuntuti Liverpool di papan atas, City ini maunya ngikutin terus. Mereka juga tertinggal terlebih dahulu melalui gol James Ward-Prowse di menit ke-13.

Baru pada menit ke-70 Sergio Aguero membuat kedudukan imbang 1-1 setelah menyambar umpan Kyle Walker.

Walker akhirnya menjadi penentu kemenangan City empat menit jelang laga usai. Skor 2-1 menjadi milik City sekaligus memastikan mereka tiga poin.

“Kami berada di bawah tekanan namun bisa mengatasinya dengan tetap tenang dan sabar. Kami tahu kami akan selalu mendapatkan peluang, penting agar kami tetap tenang” ujar Pep Guardiola dikutip dari Detik.

Main photo: @premierleague

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here