Arsenal sudah menang, ngebantai, clean sheet pula. Memang aneh-aneh peristiwa di tahun 2020 ini. Menjamu Newcastle United di Emirates Stadium, Arsenal menang dengan skor telak 4-0 atas tim tamu.

Hasil pertandingan yang seperti ini mungkin sudah sangat dinanti oleh para penggemar Arsenal sejak era-era kekocakan mereka. Sudah lama sekali soalnya Arsenal tidak menang besar dan mencatatakan nirbobol.

Selain itu pemain-pemain seperti Alexandre Lacazette dan Mesut Ozil juga akhirnya mencetak gol mungkin setelah 35351 hari lamanya.

Kemenangan ini sekaligus membuat Arsenal jadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan di 2020 bersama dengan Liverpool. Shombong amat.

Tapi jangan senang dulu untuk para penggemar Arsenal. Biar sudah menang, ngebantai, dan belum terkalahkan, Arsenal tidak lantas tiba-tiba di peringkat kedua. Mereka tetap setia di peringkat 10 klasemen sementara Premier League.

Sebab dari enam laga di tahun 2020 ini, empat di antaranya berakhir dengan hasil imbang. Alhasil mereka masih tertahan di papan tengah klasemen dengan 34 poin dan berjarak tujuh poin dari peringkat keempat.

Jalannya laga di babak pertama sebenarnya cukup membosankan dan terlihat buntu. Entah apa yang dikatakan Mikel Arteta saat turun minum. Tapi pada babak kedua, mainnya tiba-tiba jadi gacor semua.

Hanya dalam tempo dua menit Arsenal tiba-tiba unggul 2-0. Gol tercipta lewat sundulan Pierre Emerick-Aubameyang yang memanfaatkan umpan Nicolas Pepe.

Beberapa waktu berselang, aksi Bukayo Saka yang melakukan nutmeg tapi tidak dicium tangannya, berakhir dengan assist kepada Pepe.

Pada menit-menit akhir babak kedua, Arsenal kembali menambah dua gol. Lacazette yang baru masuk masuk di menit ke-85 langsung memberikan assist untuk gol Ozil.

Pepe kembali membuat para manajer FPL yang memilikinya senang usai memberikan assist kedua untuk gol Lacazette di masa injury time. Skor akhir 4-0 untuk kemenangan Arsenal.

“Kami harus meningkat sebagai sebuah tim, kami butuh lebih konsisten selama 90 menit, dan kalau kami bisa beradaptasi, performa kami akan menuntut kami ke lebih banyak hasil yang lebih baik,” imbuh Mikel Arteta dikutip dari Detik.

https://twitter.com/Squawka/status/1229108822490222592?s=20

Main photo: @premierleaegue

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here