Juara bertahan Serie A secara mengejutkan dibuat kelabakan oleh Cagliari pada laga lanjutan Serie A pekan ke-37. Bertanding di Sardegna Arena, “Si Nyonya Tua” takluk dengan skor 0-2.

Memang Juventus baru saja dinobatkan menjadi juara. Jadi wajar juga jika nanti ada pembelaan-pembelaan macam “maklum, habis juara, tidak konsen mainnya” atau “juara mah bebas”.

Komentar seperti itu memang sah-sah saja. Tapi tetap, kalah ya kalah judulnya mau bagaimana juga.

Pada laga ini Juventus sendiri bukan bermain dengan menunjukan performa ala-ala. Mereka tetap tampil beringas dengan sejumlah peluang.

Tercatat ada 33 tembakan yang dihasilkan Juventus sepanjang laga berbanding 11 milik tim tuan rumah.

Tapi tetap saja, walaupun nge-shoot dibanyakin juga percuma kalau tidak jadi gol. Mau melepaskan 34131 tendangan kalau tidak ada yang masuk juga percuma.

https://twitter.com/goal/status/1288681975771873280?s=19

Cagliari sendiri mencetak dua golnya di babak pertama lewat sepakan Luca Gagliano serta Giovanni Simeone.

Alhasil Juventus kembali sedekah poin di laga tandang musim ini. Memang harusnya begitu kalau sudah juara. Kasih saja kemenangan untuk lawan. Lumayan kalau jadi Youtuber bisa jadi konten kalau melakukan sedekah begitu.

Laga tandang Juventus memang cukup buruk di musim ini. Mereka tercatat 10 kali menang, tiga kali imbang dan enam kali kalah dari total 19 laga tandang.

Maurizio Sarri sendiri mengeluhkan jadwal yang padat membuat timnya kelelahan. “Masalahnya adalah kami satu-satunya tim di Eropa yang harus main lima kali dalam 12 hari,” ujar Sarri kepada  seperti dilansir Detik.

“Kita akan lihat besok bagaimana kondisi kami dan apakah kami harus menurunkan tim U-23 di akhir pekan, agar semuanya bisa sedikit istirahat.”

Main photo: Twitter

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here