Semua penyerang Paris Saint-Germain secara tak berperikebolaan menggilir gawang Galatasaray sampai acak-acakan. Tidak diberesin lagi pula. Pada laga terakhir grup, “Les Parisiens” mengamuk dengan meraih kemenangan telak 5-0 atas tuan rumah.

Padahal sudah dipastikan lolos dengan status juara grup PSG ini dari laga sebelumnya.

Tapi masih serius saja di laga terakhir. Pemain abang-abangan mereka diturunkan semua pula. Mulai dari Mauro Icardi, Neymar, Kylian Mbappe, sampai Edinson Cavani. Niat banget bikin lawan kesusahan.

Benar saja, pada laga itu semua striker yang diturunkan PSG, semua kebagian jatah masing-masing satu gol.

Padahal Galatasaray ini belum meraih satu pun kemenangan di babak grup. Tapi tidak ada rasa kasihannya sedikit PSG ini untuk melakukan sedekah poin. Siapa tahu nanti didoakan sama Galatasaray biar lancar perjalanannya hingga jadi juara.  

Kemenangan ini sendiri membuat PSG kokoh di puncak klasemen dengan 16 poin. Unggul lima angka dari Real Madrid di peringkat kedua.

Pesta gol PSG di laga tersebut dibukan oleh Mauro Icardi pada menit ke-32. Mendapat operan dari Kylian Mbappe di muka gawang yang sudah kosong, sambil melet pun Mauro Icardi seharusnya bisa mencetak gol dengan mudah.

Hanya berselang tiga menit, PSG menggandakan keunggulan lewat sepakan Pablo Sarabia. Skor 2-0 mengakhiri babak pertama.

Babak kedua baru berjalan satu menit, giliran Neymar yang gantian mencetak gol. Benar-benar digilir gawangnya Fernando Muslera ini.

Pada menit ke-63 giliran Mbappe yang mencetak gol usai mendapat assist dari Neymar.

PSG akhirnya menutup laga dengan gol penalti Edinson Cavani di menit ke-84 membuat skor menjadi 5-0. Satu hal yang unik adalah ketika Neymar yang pernah rebutan penalti dengan Cavani, memberikan kesempatan itu pada striker asal Uruguay. Hal ini mendapat pujian dari Thomas Tuchel.

“Itu sikap yang bagus. Semua orang bisa melihat, Ney sangat sensitif. Dia memberikan bola kepada Edi dan itu adalah pertanda yang baik untuk tim,” ujar Tuchel dikutip dari Detik.

https://twitter.com/brfootball/status/1204896287394615298?s=20

Main photo: @championsleague

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here