Mengalahkan Liverpool di Anfield kini semudah memasak Indomie dan menyeduh kopi Gilus Mix. Masuk 2021, Liverpool sepertinya sudah lupa kalau mereka bermain atas nama Liverpool. Mungkin mereka merasa dirinya adalah Norwich City.

The Reds” kembali takluk 0-1 dari lawannya di Anfield. Kali ini yang mendapat poin cuma-cuma itu adalah Chelsea. Sekarang memang gampang banget mengalahkan Liverpool di Anfield. Gampang lah pokoknya. Bali United juga mungkin bisa menang lawan Liverpool di Anfield.

Terakhir kali Liverpool menang di Anfield pada laga Liga Primer itu saat dunia masih berada di tahun 2020. Selama 7 pertandingan terakhir di Liga Primer gagal meraih kemenangan. Bahkan 5 laga terakhirnya kalah dan cuma bikin 1 goal saja. Ya, SATU gol saja. Itu juga dibantai City.

Mulai dari Burnley (0-1), Brighton (0-1), Man City (1-4), Everton (0-2), dan terakhir Chelsea (0-1). Mungkin mereka memang ingin mengoleksi L alias kekalahan di Anfield sampai akhir musim. Entah.

https://twitter.com/brfootball/status/1367597415470141447

Lawan Chelsea, Liverpool memang lembek banget. Sama lembeknya dengan singkong kelamaan direbus. Makanya gampang dikunyah oleh N’Golo Kante dkk.

Chelsea mencetak gol kemenangan pada menit ke-42 lewat aksi individu Mason Mount. Dia menggiring bola dan menendangnya ke gawang dengan asyik sekali, dengan sendirian pula. Soalnya kalau menendangnya berdua, sudah pasti ribet.

Tidak ada serangan berarti dari Liverpool buat coba membalas gol Chelsea. Tendangan ke gawang saja cuma sekali, itu juga semacam pistol air, gampang ditangkap Edouard Mendy. Justru Chelsea nyaris saja menggandakan keunggulan jika Andy Robertson tak membuat sapuan di garis gawang.

Thomas Tuchel senang timnya bisa mengalahkan Liverpool di laga ini. Namun tetap saja berhubung manusia tak ada puasnya, Tuchel merasa kemenangan ini masih kurang.

“Kami dalam laju yang bagus baru-baru ini, kami tetap menjaga catatan nirbobol, tetapi kami kurang dalam mencetak gol. Bagus untuk bisa mencetak gol malam ini,” kata Tuchel dikutip dari BBC Sport.

Sementara Juergen Klopp bilang begini, “Ini adalah pertandingan yang sangat intens. Kedua tim saling serang, tapi kami tidak bisa mencetak gol.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here