Ulah suporter Paris Saint-Germain pada laga pembuka Ligue melawan Nimes membuat klub kini yang kena batunya. Cemoohan dan hinaan yang diteriakan kepada Neymar berbuntut PSG yang kena denda.

Posisi Neymar di kubu PSG saat ini memang sudah menjadi sosok antagonis. Kalau di sinetron-sinteron Indonesia, peran ini sering sekali bicara dalam hati tentang hal yang jahat-jahat.

Saat itu pasti wajahnya dengan mimik yang ngenyei akan di-zoom-in dengan musik yang menegangkan.

Begitu kurang lebih nasib Neymar pada saat ini. Sebab pemain asal Brasil belakangan mengaku tidak betah berada di Paris. Neymar juga terus berupaya mencari jalan keluar dari PSG.

Barcelona dan Real Madrid sebenarnya dikatakan tertarik mendatangkannya. Namun negosiasi berjalan alot macam daging rendang sisa dari tahun lalu.  

Begini memang kalau pemain mahal. Jadi sok dibutuhkan sekali dia. Sudah didatangkan dengan harga mahal, tapi kerjanya malah membuat kesal.

Para penggemar PSG nampaknya sudah muak dengan drama kepindahan Neymar yang sudah sampai season 6, tapi belum juga menunjukan tanda-tanda mau tamat.

Saat laga pembuka PSG melawan Nimes, para suporter pun melakukan aksi dengan membentangkan spanduk yang isinya berharap Neymar cepat hengkang.

Sejumlah teriakan bernada kasar juga dinyanyikan oleh suporter PSG yang ditunjukan kepada Neymar.

https://twitter.com/Foooteuse/status/1160628654155714560

Akibat perilaku yang kalau di buku PPKn anak SD termasuk tindakan tidak terpuji, justru PSG yang harus menanggung akibatnya. Komisi disiplin LFP memutuskan untuk menjatuhkan denda 2.000 euro. Angka tersebut bila dirupiahkan sepertinya bisa dapat motor Nmax baru.

Pada laga itu sendiri Neymar tidak diikutsertakan pada susunan skuat arahan Thomas Tuchel.

“Perilaku para pendukung Paris Saint-Germain: menggunakan perangkat piroteknik dan penyebaran spanduk ofensif,” bagian dari pernyataan komite displin Asosiasi Sepak Bola Prancis, seperti dikutip dati Kompas.com.

Drama transfer Neymar diperkirakan masih akan terus berlanjut sebelum penutupan bursa transfer tanggal 2 September nanti. PSG disebut tidak akan melepas Neymar di bawah harga 200 juta euro.

Main photo: @goal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here