Hubungan Neymar dan cedera bagaikan kisah klasik romansa percintaan. Putus. balikan, putus, balikan. Terbaru, Neymar kembali cedera setelah membela Brasil di jeda internasional yang disebut membuat pemain Paris Saint-Germain itu bisa makan gaji buta alias “magabut” hingga empat pekan.

Bakat dan kepiawan Neymar di atas lapangan memang tak perlu diragukan. Talenta asal Brasil telah membuktikannya di klub manapun yang ia bela.

Selain jagoan dalam urusan mencetak gol, Neymar ini juga adalah salah satu pemain yang cukup doyan ngetrik saat bermain. Tak jarang pemain-pemain lawan jadi korban skill Neymar yang di atas rata-rata. Bader pokoknya dia kalau sudah dapat bola.

Meski demikian, selain ulahnya yang kadang memicu kontroversi di luar lapangan, performa Neymar kerap kali tersandung masalah cedera.

Pada musim lalu bahkan Neymar hanya memainkan 17 laga sepanjang musim untuk PSG di Ligue 1. Tapi tetap saja dari hanya 17 laga itu dia mencetak 15 gol serta 8 assist. Benar-benar cyborg junior dunia sepak bola yang sudah sangat matang sebenarnya.

Musim ini Neymar juga sudah membuat empat gol dari lima pertandingan di Ligue 1. Tapi masalah cedera kembali menjadi momok untuk Neymar.

Hal ini jelas jadi kabar buruk bagi PSG yang saat ini sedang ditinggal oleh Edinson Cavani serta Kylian Mbappe karena masalah cedera.

Keputusan PSG melepas Neymar untuk bermain bersama timnas Brasil nampaknya perlu disesalkan. Sebab Brasil hanya menjalani laga uji coba yang sedikit digelar di Asia pula. Hal ini juga dipertanyakan oleh sejumlah klub.

Statistik sebenarnya juga menunjukan bahwa Neymar sangat rentan dengan cedera. Mantan pemain Santos itu sudah mengalami 16 kali cedera sejak tahun 2014 silam.

Neymar sendiri menderita cedera saat Brasil menghadapi Nigeria pada laga yang digelar di Singapura.

Bermain sejak menit awal, Neymar harus ditarik keluar lapangan pada menit ke-12 dan digantikan Philippe Coutinho. Tanpa Neymar sejak menit awal, Tim Samba harus puas bermain 1-1 kontra Nigeria.

“Pemindaian MRI pada Senin (14/10/2019) sore mengonfirmasi adanya cedera Grade 2 pada hamstring kirinya,” bunyi pernyataan resmi PSG dikutip dari Liputan6.

“Pemeriksaan lebih lanjut akan dilakukan dalam delapan hari ke depan, namun perkiraan awal masa pemulihan Neymar akan memakan waktu empat pekan, tergantung pada bagaimana perkembangan kondisi cederanya,” lanjut pernyataan PSG tersebut.

https://twitter.com/allabout_neymar/status/1183841938342060032?s=20

Main photo: @bet9jaofficial

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here