Paris Saint-Germain sukses meraih kemenangan saat menjalani laga big match kontra Lyon. Pada laga yang digelar di Groupama Stadium, “Les Parisiens” meraih kemenangan tipis 1-0 berkat gol telat Neymar di menit-menit akhir.

Ini jadi laga kedua PSG dimana mereka berhasil menang lewat gol telat yang diciptakan oleh Neymar.

Pada laga sebelumnya Neymar juga berhasil menjadi penyelamat muka PSG saat berhadapan dengan Strasbourg. Kini Neymar kembali membantu PSG meraih kemenangan lewat sumbangan gol nyaris telatnya.

Padahal Neymar sendiri seperti diketahui mendapat perlakuan negatif dari para suporter PSG setelah ia dianggap tak setia berada di Paris. Neymar sebelumnya memang terlihat mengusahakan kepergian dari Parc des Princes pada bursa transfer musim panas lalu.

Ada gunanya juga dibeli mahal-mahal. Bukan kualitas kaleng-kaleng dia melainkan nampaknya merupakan cyborg junior sepak bola.

Entah dengan gol-gol yang disumbangkan Neymar seperti di laga itu apakah fans tetap mencemooh dirinya atau tidak.

Jadi mati gaya soalnya mereka. Mau mengejek Neymar, tapi timnya diselamatkan terus oleh Neymar. Tapi kesal juga sama Neymar, tapi senang juga timnya menang. Begitu saja bingung terus sampai Qarabag juara Champions.

Pada jalannya laga tersebut kedua tim saling bergantian melakukan serangan. Adil sekali mereka macam sila kelima.

PSG kemudian tampak lebih mendominasi setelah laga berjalan setengah jam. Neymar mendapat dua kesempatan bagus untuk mencetak gol.

Sayang performa Anthony Lopes yang cekatan macam menantu kalau lagi bertemu mertua, mampu menggagalkan sejumlah peluang tersebut.

PSG akhirnya memecah kebuntuan lewat Neymar di akhir-akhir laga. Untung saja belum telat. Waktu sisa tiga menit lagi sebelum laga usai. Kalau telat pasti tidak boleh masuk golnya.

Aksi Neymar dari dalam kotak penalti yang kalau kata komentator Indonesia “utakutikutakutik”, diakhiri dengan sebuah tendangan yang berhasil menjadi gol. Hingga laga usai, skor 1-0 tetap bertahan untuk keungulan PSG.

Thomas Tuchel mengaku puas atas performa anak asuhnya di laga tersebut dan merasa timnya memang pantas menang.

“Kemenangan ini layak kami dapatkan setelah menunjukkan kinerja yang baik dan kembali mencatatkan clean sheet. Ini hasil sempurna, tim ini pantas menerimanya,” ujarnya dikutip dari Liga Olahraga.

Main photo: @goal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here