Perburuan Scudetto sudah berakhir. Inter Milano akhirnya resmi dinobatkan sebagai juara Seri A musim ini setelah menggugurkan dominasi Juventus selama bertahun-tahun.

Kepastian Nerazzurri Ori meraih Scudetto terjadi setelah pesaing terdekatnya, sama-sama Nerazzurri tapi KW, Atalanta, bermain imbang dengan Sassuolo.

Jarak mereka memang terpaut cukup jauh, yakni 11 angka. Jadi sebenarnya Inter tinggal tunggu waktu saja buat jadi kampiun. Masak iya 1-2 poin saja tidak bisa diraihnya dalam empat laga terakhir.

Benar saja, Atalanta yang bermain dengan 10 orang setelah kiper Pierluigi Gollini dikartu merah sempat mencetak gol duluan lewat Robin Gosens memanfaatkan umpan Ruslan Malinovski. Ruslan bukan bapak kos yang ramai viral di Instagram.

Meski kipernya Atalanta dikeluarin bukan berarti Atalanta tidak pakai kiper. Mereka tetap memasukkan kiper keduanya Marco Sportiello menggantikan Matteo Pessina.

Sayangnya, Nerazzurri Ori dibobol Domenico Berardi di babak kedua lewat voucher penalti. Atalanta nyaris saja kalah bila gol Manuel Locatelli tidak dianulir wasit. Namun skor 1-1 akhirnya bertahan sampai usai dan Nerazzurri yang asli langsung ‘auto Scudetto’.

Segenap pemain dan fans Inter langsung merayakannya. Antonio Conte adalah sosok yang paling disebut-sebut dalam kesuksesan ini. Dia lah yang memulai dominasi Juventus di Seri A, kini dia lah yang meruntuhkannya. Luar biasa sekali ini Pak Conte.

Kalau katanya Rhoma Irama, “Kau yang mulai kau yang mengakhiri” meski tak perlu dilanjutkan sampai “Kau yang berjanji kau yang mengingkari“.

Meski memastikan gelar juara, bukan berarti di sudut-sudut kota Milan terlihat spanduk bertuliskan “Kota ini mau juara”. Tidak ada di sana yang seperti itu. Yang ada cuma fans-fans Inter merayakannya di sana, tanpa memedulikan Corona.

“Kami akan tidur malam ini dengan sangat bahagia setelah apa yang telah kami capai,” ungkap Conte, mengutip dari Football Italia dan Okezone, Senin (3/5/2021).

“Kami senang untuk kami, untuk orang-orang yang bekerja untuk membawa Inter kembali ke jalur kemennagan, untuk para penggamar. Kami pasti akan merasa lebih santai sekarang,” tambahnya.

Selamat kepada Inter Milano dan seluruh fansnya atas kemampuannya meraih gelar Seri A sekaligus meruntuhkan dominasi Juventus. Memangnya Seri A punya Juve doang apa.

https://twitter.com/Inter_en/status/1388586638088056834

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here