Apa persamaan Gianluigi Donnarumma dengan PT Freeport Indonesia? Dua-duanya sama-sama mandek negosiasi kontraknya. Kalau Freeport lagi berseteru dengan pemerintah RI, Donnarumma lagi ancam-ancam manajemen Milan.

Negosiasi kontrak Donnarumma memang berkepanjangan kayak sinetron Tukang Bubur Naik Haji. Tak selesai-selesai. Kabar terakhir sinetronnya malah pindah ke SCTV dengan judul berbeda, “Orang-Orang Kampung Duku”.

Donnarumma yang usianya baru lulus SMA itu memang menawarkan gaji selangit melalui agennya, yang tak lain dan tak bukan adalah Mino Raiola. Raiola adalah agen yang rada mata duitan kalau katanya orang. Tapi sukses dalam transfer para pemain top dunia macam Paul Pogba, Zlatan Ibrahimovic, Henrikh Mkhitaryan, dan Mario Balotelli.

Rupanya, angka yang diajukan Milan masih jauh di bawah harapan, meski masih di atas garis kemiskinan. Milan menawarkan gaji 2,4 juta euro atau Rp 35 miliar per tahun plus bonus. Padahal Raiola mintanya bisa sampai 10 juta euro, paling mentok 5 juta euro atau sekitar Rp 65-70 miliar.

BACA JUGA: Donnarumma Baru 17 Tahun Sudah Minta Gaji Setara CEO Apple

Angka yang diajukan Raiola bisa menjadikan Donnarumma dapat gaji paling tinggi di Milan, bahkan di Seri A. Adapun gaji tertinggi di Milan diterima Carlos Bacca dengan gaji 3,5 juta euro.

Donnarumma yang tak ada hubungan saudara dengan Donna Harun dan Donna Agnesia itu memang masih berusia 17 tahun. Tapi Milan wajib mengajukan kontrak profesional setelah menginjak 18 tahun, yang jatuh pada 25 Februari besok.

Raiola pun mengancam akan bikin kliennya meninggalkan San Siro jika kontraknya masih mandek juga. “Siapa yang bisa menahan Donnarumma? Kalau mau pergi, kami akan mengambil tindakan,” ucap pria berperut gendut itu, dilansir The Offside, mengancam.

Juventus kabarnya sudah ngiler dengan Donnarumma. Maklum, kiper mereka Gigi Buffon sudah mulai keriput wajahnya. Tapi, mereka juga harus bersaing dengan Real Madrid, Chelsea, dan Manchester City yang duitnya jauh lebih banyak.

Main photo credit: Sportal.co.nz

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here