Ospek tak hanya ada di kampus-kampus di Indonesia, tapi juga di klub-klub luar negeri. Bedanya, kalau di sini cenderung pem-bully-an bahkan mengarah kekerasan, kalau di Inter Milan cuma traktiran makan.

Striker Brasil yang baru masuk Inter, Gabriel Barbosa, atau yang akrab disapa Gabigol, belum apa-apa sudah ditagih rekan-rekannya, termasuk pelatihnya, untuk makan-makan. Pelatih Stefano Pioli memang sengaja menagih traktiran makan-makan karena Gabigol sebelumnya sudah berjanji.

Pemain berusia 20 tahun itu memang rada sok buat mentraktir makan seluruh rekan-rekannya jika mampu mencetak gol pertama bagi “I Nerazzurri“. Gol yang dinanti pun datang saat timnya mengalahkan Bologna (baca: Bolonya) 1-0 di Seri A.

Gabigol mampu mencebok bola hasil umpan membelah lautan dari Danilo D’Ambrosio. Gol Gabigol jadi satu-satunya di laga itu dan mampu meningkatkan peringkat Inter ke urutan empat.

Hasil gambar untuk gabriel barbosa bologna 1-0
Kegembiraan Gabigol usai cetak gol perdana. (The Sun)

Belum diketahui Gabigol akan ajak makan di mana, apakah sekadar warteg, pempek Pak Raden, atau masakan Italia Pizza Hut. Namun, beredar info dia akan mengajak makan malam ala Brasil.

“Di ruang ganti mereka mengatakan Gabigol akan mentraktir makan malam ala Brasil untuk semua orang saat dia mencetak gol pertama di tim ini,” ungkap Pioli.

Namun, Pioli rada tidak setuju kalau mau makan-makan ala Brasil. Dia mengusulkan agar makan-makannya di restoran yang berbau masakan Italia. Bukannya bersyukur sudah ditraktir, malah minta lebih. Dikasih ati mintanya jantung.

“Saya pikir masakan Italia lebih baik. Bagaimana kalau Carbonara?” tuturnya, entah bercanda atau tidak, padahal ngarep.

Terlepas dari bercandanya Pioli atau bukan, Gabigol mengaku sangat bersyukur akhirnya bisa mencetak gol perdana di laga keenamnya bersama Inter.

“Saya sangat senang dengan gol ini, tapi lebih senang dengan kemenangan ini. Jelas ini adalah hari istimewa buat saya,” katanya, dengan hidung rada mekar, bangga.

Senang boleh senang, tapi jangan lupa janjimu ya, Gabigol. Siapkan uangmu dan traktir mereka sampai kenyang.

Main photo credit: Sportal.co.nz

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here