Persaingan di papan klasemen Grup E Liga Champions musim ini makin sengit setelah Napoli hanya bisa bermain imbang saat menjamu RB Salzburg di San Paolo. Sempat tertinggal lebih dahulu, Napoli akhirnya memaksa laga berakhir dengan skor imbang 1-1.

Sebelumnya Napoli tampak cukup kedinginan berada di puncak tahta Grup E setelah melalui tiga laga dengan modal tujuh poin.

Namun setelah matchday keempat, Napoli harus meminjamkan tahta peringkat pertama kepada Liverpool yang di laga lain berhasil meraih tiga poin. Entah Liverpool ini kalau meminjam suka mengembalikan atau tidak.

Beda-beda memang kalau urusan pinjam meminjam. Apalagi kalau uang. Ada yang sadar sendiri. Ada yang harus diingatkan. Bahkan ada yang sudah ditagih, malah lebih galak dan ujung-ujungnya pura-pura lupa.

Tapi memang harus gantian dan tidak boleh egois seperti itu. Sudah cukup Napoli merasakan hawa-hawa dingin puncak selama beberapa pekan.

Kini mereka tergusur ke peringkat kedua dengan modal delapan poin dan berjarak satu poin dari Liverpool. Sementara itu perwakilan Austria menguntit di posisi ketiga dengan selisih empat poin dari Napoli.

Sebagai tim yang tidak diunggulkan, Salzburg ini cukup memberi kejutan di ajang Champions musim ini.

Apalagi striker muda mereka yang kini menjadi pemuncak daftar top skor dengan tujuh poin. Ia menjadi pemain muda pertama yang terus mencetak gol dalam empat pertandingan pembuka Champions sejauh ini.

Pelanggaran Kalidou Koulibaly kepada Hwang Hee-Chang berbuah penalti yang sukses dikonversi pemuda dengan rambut blonde tersebut ke gawang Alex Meret.

Napoli sempat mendapat peluang bagus melalui sundulan Dreis Mertens yang sayangnya masih bisa ditepis oleh tiang gawang.

Tim tuan rumah akhirnya menyamakan kedudukan lewat gol Hirving Lozano sebelum babak pertama berakhir. Tendangannya yang mendatar ke ujung gawang Salzburg berbuah gol penyama kedudukan.

Babak pertama berakhir dengan skor 1-1 untuk kedua tim. Pada babak kedua Napoli dan Salzburg menciptakan beberapapeluang, namun tidak ada yang berakhir dengan selebrasi. Skor imbang hingga waktu normal berakhir.

“Kami harus melihat ke depan dan berpikir positif. Semuanya tergantung pada kami dan kami bertekad untuk memenangkan dua pertandingan kami yang tersisa,” ujar Lorenzo Insigne dikutip dari Fox Sports Malaysia.

Main photo: Twitter

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here