Napoli berhasil meraih kemenangan edeg alias gede pada laga lanjutan Serie A pekan keempat. Bertandang ke markas Lecce di Stadion Via del Mare, “Il Partenopei” menang dengan skor 4-1 atas tuan rumah.

Hanya dalam 15 menit pertama, Napoli sudah membuat beberapa peluang melalui Llorente, Lorenzo Insigne, hingga Arkadiusz Milik. Tapi belum juga ada yang berbuah selebrasi di pinggir lapangan.

Bermain di tengah cuaca yang terlihat cukup terik dan pasti bikin badan bau matahari, Napoli akhirnya mencetak gol pertama mereka melalui striker berbadan bongsor, Fernando Llorente.

Berawal dari tendangan Milik yang membentur bek Lecce, bola langsung disambar Llorente dengan tendangan kotak+R2 datar ke ujung gawang. Skor 1-0 untuk tim tamu.

Napoli menggandakan keunggulannya melalui penalti Lorenzo Insigne lima menit jelang laga usai.

Bermula dari handball Panagiotis Tachtsidis, awalnya wasit sempat ragu memberi keputusan. Alhasil ia melakukan tinjauan kembali lewat VAR. Setelah melihat-lihat tayangan video, wasit memutusukan untuk memberi penalti.

Insigne sendiri gagal mengeksekusi penalti pada kesempatan pertama. Beruntung kiper Lecce terlihat telah bergerak menjauhi garis gawang sebelum bola ditendang. Penalti pun diulang.

https://twitter.com/Everyone_heart/status/1175791524677742592

Beruntung Insigne ini tipe-tipe yang tidak akan melewatkan kesempatan kedua. Skor 2-0 mengakhiri babak pertama.

Fabian Ruiz membuat Napoli semakin jauh meninggalkan Lecce dengan golnya di babak kedua. Tapi selang beberapa menit, Lecce sempat membuat skor menjadi 1-3 berkat gol penalti Marco Mancosu.

Delapan menit sebelum laga usai, Llorente mengunci kemenagnan Napoli berkat golnya yang memanfaatkan bola lepehan a.k.a rebound. Napoli pun menang telak dengan skor 4-1.

Carlo Ancelotti mengaku puas atas performa anak asuhnya di laga tersebut setelah meraih kemenangan penting di Champions tengah pekan lalu.

“Ini adalah laga yang krusial setelah pertandingan sengit melawan Liverpool, tetapi merotasi skuat membantu kami mempertahankan fokus kami,” ujar Ancelotti dikutip dari Liga Olahraga.

“Dulu ada kekhawatiran untuk melakukan rotasi, tetapi dalam perspektif saya itu adalah elemen penting dari pertandingan dan mentalitas skuat selalu kuat.”

https://twitter.com/IFTVofficial/status/1175840625889021955?s=20

Main photo: en24 news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here