Hasil yang cukup mengejutkan terjadi kala Juventus jumpa Napoli di San Paolo. Napoli akhirnya berhasil menang setelah kalah di tiga laga beruntun, sementara Juventus akhirnya kena tendang terus meraih tiga poin di lima laga terakhir.  

Kekalahan ini membuat Juventus gagal memanfaatkan kesempatan untuk menjauhi diri dari kejaraan Inter Milan. Padahal sebelumnya Inter hanya bisa meraih hasil imbang kontra Cagliari. Biar lebih seru mungkin persaingan gelarnya. Biar ada sedikit basa-basinya begitu Juventus tidak langsung auto-juara.

Ini jadi kekalahan kedua Juventus yang sebelumnya takluk dari Lazio. Entah Napoli yang jago atau Maurizio Sarri yang kena patilan sisa-sisa kenangan masa lalu. Seperti diketahui bahwa Sarri ini merupakan mantan dari Napoli yang sempat jadian selama beberapa tahun.  

Kini dengan raihan 51 poin, Juventus kembali berselisih tiga poin dari Inter Milan yang berada di peringkat kedua.

Pada jalannya laga tersebut, Cristiano Ronaldo sempat mencetak gol pada babak pertama usai menyambut umpan dari tiang gawang hasil tendangan Paolo Dybala. Untung belum selebrasi karena ternyata Gonzalo Higuain sebelumnya tertangkap offside. Malunya itu yang minta ampun kalau selebrasi duluan.

Napoli akhirnya memecah kebuntuan di menit ke-63 melalui Piotr Zielinski. Gol bermula dari tendangan keras Lorenzo Insigne dari luar kotak penalti namun sempat ditepis kiper Juventus yang namanya sulit. Bola liar lantas langsung disambar Zielinski yang berada di muka gawang.

Empat menit jelang waktu normal usai, giliran Insigne yang mencetak gol. Mendapat umpan dari sisi kanan, Insigne melepaskan tendangan badruk alias memantul tanah sebelum berakhir jadi gol kedua Napoli.

Ronaldo sempat mencetak gol balasan di menit ke-90, namun hingga laga usai skor 2-1 tetap bertahan untuk kemenangan Napoli.

“Kami pasif di sepanjang pertandingan, meskipun kami bisa bermain dengan tempo yang lambat, melakukan lima sentuhkan, selalu jauh di antara lini, sangat-sangat hambar,” ucap Sarri dikutip dari Detik.

https://twitter.com/IFTVofficial/status/1221586650976878599?s=20

Main photo: Twitter

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here