David Beckham secara terang-terangan mengungkapkan mimpinya yang ingin menjadi pelatih timnas Inggris suatu hari nanti. Namun untuk saat ini menurutnya posisi tersebut masih tepat ditangani oleh Gareth Southgate.

Perjalanan hidup seorang Beckham memang sepertinya berjalan dengan sangat mulus mulai dari kariernya sebagai pemain bola hingga memutukan pensiun dan menjalankan berbagai kegiatan lainnya.

Sudah sempurna sekali pokoknya jadi dia. Karier sepak bola bagus, punya istri yang cantik, bisnisnya berkembang, wajah tampan, banyak uang, keluarga yang harmonis. Pokoknya enak sekali sepertinya jadi Beckham.

Tapi namanya orang, pasti punya kekurangan. Sebab kesempurnaan hanya milik yang di atas.

Selama ini kita memang mengetahui bahwa Beckham nyaris tak bercela. Tapi kita tidak pernah tahu kejelekannya. Siapa tahu Beckham ini suka nyemilin koreng kalau sudah kering. Jorok sekali kalau benar itu terjadi.

Terlepas dari segala keenakan jadi Beckham, sejak pensiun dari lapangan hijau pada tahun 2013, ia tak lagi berkecimpung di dunia sepak bola yang membesarkan namanya. Suami dari Victoria Beckham itu sibuk menjalankan bisnis atau mengikuti kegiatan sosial.

Meski demikian, Beckham tidak menampik kemungkinan dirinya untuk kembali ke dunia sepak bola.

Saat ini Beckham memang tak terjun langsung dalam dunia sepak bola, tapi dirinya hanya berinvestasi dengan membuat sebuah klub bola di Amerika. Klub yang dimiliki Beckham bernama Inter Miami.

Beckham sendiri mengaku punya mimpi untuk menjadi pelatih dari timnas Inggris. Namanya mimpi memang bebas-bebas saja tidak ada aturannya. Mau mimpi jadi pelatih timnas, mau mimpi jadi presiden, mau mimpi basah, kering, apa saja boleh.

“Saya pikir banyak orang di FA [Asosiasi Sepak Bola Inggris] melihat saya kemungkinan menjadi pelatih timnas Inggris. Mungkin karena saya punya pengalaman bagus sebagai kapten tim,” ujarnya dikutip dari CNN Indonesia.

“Jika seseorang berkata kepada saya: ‘Seandainya ada tawaran menjadi pelatih timnas Inggris, apakah kamu mau menerimanya? Tentu saja saya menginginkannya karena saya orang Inggris yang penuh semangat, saya selalu bersemangat di tim nasional. Apakah saya akan mencobanya? Tak ada yang tahu,” ujar Beckham.

Walau demikian, Beckham juga mengatakan bahwa ia tak menginginkan pekerjaan itu untuk saat ini. Terlebih timnas Inggris diakuinya tampil bagus bersama dengan Gareth ‘Gerbang Selatan’ Southgate.

“Tentu saja [timnas Inggris] sebuah impian, tapi Gareth saat ini sudah melakukan pekerjaan yang luar biasa.”

“Dia mampu membawa energi dan gairah kembali ke pertandingan dan para fan, termasuk saya, menikmatinya juga,” kata Beckham.

Main photo: majorcadaillybulettin.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here