Mentang-mentang sama-sama dari Jerman, bek Shkodran Mustafi sangat mendukung kiper anyar Arsenal, Bernd Leno. Mustafi yang namanya bukan Jerman banget, ingin Leno bisa jadi kiper utama menggeser Petr Cech.

Maksud Mustafi tentu bukan ingin mengadu-domba Leno dengan Cech, apalagi adu-bacot. Mustafi tahu bahwa Cech sudah tak muda lagi, sebentar lagi pensiun lalu urus BPJS, kemudian timang-timang cucu.

Sedangkan Leno masih segar bugar. Makanya Mustafi ingin secepatnya rekannya di timnas Jerman itu segera menggantikan posisi Cech. Sayangnya, sampai sekarang Leno yang kalau namanya dibalik menjadi ‘Onel’ itu belum dapat kesempatan.

“Saya sangat mengenal Bernd Leno. Kami sudah berada dalam satu tim ketika membela Jerman U-15. Saya sudah sangat lama mengenalnnya,” ucap Mustafi.

Pemain yang bisa memaki dalam bahasa Jerman itu sudah tahu betul kemampuan Leno. Bahkan, Mustafi menyebut Leno kiper modern. Entah seperti apa kiper modern itu, apakah maksudnya canggih ada Wifi-nya atau apa.

Mungkin juga saking modernnya, sudah bisa gerak sendiri tanpa disuruh pelatih. Saat bola ditendang lawan, Leno sudah melompat bergerak mendapatkan bola tanpa harus disuruh. Begitu besar inisiatifnya.

Namun, maksudnya Mustafi adalah kemampuan Leno ini mencukupi kiper-kiper masa kini yang memiliki teknik bagus, responsif, dan karakter yang keren. Ya semacam kekinian mungkin.

“Dia adalah kiper yang sangat brilian. Dia memiliki kemampuan kiper modern, yaitu memiliki teknik yang bagus, responsif dan memiliki personalitas yang baik. Saya yakin dia akan menjadi pilihan utama dalam waktu dekat,” sambungnya lagi.

Main photo: SoccerAM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here