Demi menghadapi persaingan sepak bola Inggris yang makin ketat macam pakaian Nella Kharisma, Chelsea kini semakin berbenah diri. Setelah musim lalu yang mereka lalui dengan terseok-seok, Chelsea dikatakan akan segera mencari pelatih baru.

Tak hanya berhenti di pengembangan sumber daya manusia, Chelsea juga akan melakukan renovasi terhadap stadion kebanggaan mereka, Stamford Bridge. Sayang rencana tersebut sepertinya tidak akan berjalan dengan mulus.

Rencana mereka untuk melakukan perombakan terhadap Stamford Bridge akan ditunda untuk sementara waktu. Permasalahannya adalah anggaran yang dibutuhkan “The Blues” akan membuat keuangan klub menjadi tidak seimbang. Ini macam melihat Andika Kangen Band dan para mantan istrinya, begitu terbanting.

Sebenarnya Chelsea telah mendapat izin untuk melakukan renovasi terhadap Stamford Bridge pada bulan Maret lalu. Entah ormas setempat juga sudah mendapat jatah atau tidak. Jika belum, biasanya nanti akan ada yang datang dan minta uang ‘keamanan’. Akan tetapi penundaan renovasi membuat biaya menjadi bengkak hingga 1 miliar poundsterling.

https://twitter.com/LinekersWallet/status/1002561232824619008

Pembengkakan biaya terpaksa membuat Chelsea menangguhkan rencana renovasi stadion mereka. Memang mahal kalau mau membuat stadion bagus. Apalagi di Inggris sana. Bikin kandang ayam saja yang sepertinya lebih murah.

Penundaan juga tidak dikatakan akan sampai berapa lama. Pihak klub belum bisa memastikan penundaan tersebut. Mungkin satu bulan, satu tahun, atau bisa juga sampai Persikad Depok jadi juara Liga Champions Asia.

“Tak ada desain prakonstruksi dan perencanaan kerja yang akan terjadi. Klub tak bisa memastikan jangka waktu keputusan penundaan ini,” ujar Chelsea dalam pernyataan di laman resmi mereka dikutip dari Liputan6.

Hal ini terjadi tak lama setelah Roman Abramovich mendapat penolakan visa kerja di Inggris. Dirinya pun kini berusah untuk mendapat status kewarnegaraan Israel.

Penundaan ini seangkan melengkapi penderitaan Chelsea di musim ini yaitu terkait prestasi di liga domestik dan masa depan sang manajer Antonio Conte.  Hal tersebut diperparah dengan Maurizio Sarri yang juga belum berhasil digaet oleh Chelsea.

Main photo: sport.novi.ba

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here