AC Milan musim lalu sempat melakukan belanja besar-besaran meski sedang tidak menunggu sampai diskon akhir tahun. Namun hal tersebut sepertinya tidak akan terjadi lagi untuk menyambut musim depan. Hal tersebut dikemukakan oleh Direktur Olahraga AC Milan, Massimiliano Mirabelli.

Ia mengatakan bahwa Milan tidak perlu belanja jor-joran lagi sebab memiliki banyak talenta muda. Entah pakai embel-embel ‘beda’ dan ‘berbahaya’ seperti lirik lagu Superman Is Dead atau tidak.

Adapun Milan memang memiliki banyak brondong alias pemain muda bertalenta macam Patrick Cutrone, Manuel Locatelli, Gianluigi Donnarumma, Davide Calabria, Andrea Conti, dan Alessio Romagnoli. Semuanya masih di bawah usia 24 tahun meski tak ada yang berusia 8 tahun.

“Kami bakal tetap merekrut pemain dan coba meningkatkan kualitas tim. Tapi kami punya landasan kuat menuju masa depan, yakni pemain muda,” ungkap Mirabelli dikutip dari Liputan6.

Untung saja Mirabelli tak terlalu mengenal Soekarno. Bisa-bisa dia bakal berteriak, “Berikan aku 10 pemuda maka akan kuguncangkan dunia!”

Milan mendatangkan 11 pemain baru pada musim panas lalu. Terlihat maruk memang. Bisa buat satu tim lagi sebenarnya. Dana ratusan miliar rupiah dikeluarkan untuk merombak skuat Milan. Entah berapa banyak jumlah angka nol-nya kalau dikonversi ke mata uang Zimbabwe.

Perlu diketahui bahwa beberapa tahun silam nilai tukar 1 USD saja seharga 35.000.000.000.000.000 jika dikonversi ke mata yang memiliki simbol Z$. Namun intinya adalah, banyak sekali uang yang telah dikeluarkan Milan untuk membeli pemain.

Belanja besar pada waktu itu tentu membuat para fans Milan jadi berharap banyak kepada tim kesayangannya. Banyak tentu yang ingin Milan mengangkat gelar Serie A, Coppa Italia, Liga Champions, sampai Copa Libertadores sekalian kalau perlu.

Namun ternyata Milan belum cukup tangguh untuk bersaing dengan tim Serie A yang lain. Saudara satu kontrakan Inter Milan tersebut akhirnya hanya bertengger di posisi keenam klasemen akhir, walau mendapat satu tiket berlaga di Liga Europa.

Meski begitu Mirabelli mengatakan bahwa kinerja timnya saat ini sudah sangat maksimal. Alasannya, mereka melakukan perombakan skuat dengan mendatangkan banyak pemain di awal musim.

“Musim yang panjang. Kami bermain 57 kali tanpa skuat yang dalam,” ujar Mirabelli sambil bertanya-tanya kira-kira sedalam apa.

Mirabelli juga menysukuri bahwa “I Rossoneri” masih bisa lolos ke Liga Malam Jumat pada musim depan. Sebuah target minimalis yang dicanangkan manajemen musim ini.

“Kami mencapai target minimal. Tim sebenarnya bisa saja mencatat hasil lebih baik lagi jika situasi ideal. Tapi ini tetap capaian luar biasa dan awal bagus menatap masa depan,” tambahnya kembali mengeles padahal tidak akan menghadapi Ujian Nasional.

Milan kini sepertinya lebih ingin mencari pemain-pemain sisa-sisa keikhlasan alias yang gratis saja. Salah satu nama yang sedang mereka incar adalah pemain denyang bentuknya mirip brokoli, Marouane Fellaini. Gelandang asal Belgia tersebut seperti diketahui belum menekan kontrak baru dengan Manchester United dan bisa didapat secara cuma-cuma 30 Juni mendatang.

Main photo: @acmilan

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here