Jeison Murillo sepertinya tak mau kalah dengan Henrikh Mkhitaryan, Olivier Giroud, dan Andy Carroll yang mencetak gol keren bin kelas dunia. Bek FC Internazionale atau yang akrab disapa Inter itu seolah-olah mendaftarkan golnya ke jajaran Festival Gol Keren. Siapa tahu bisa masuk nominasi Puskas Award.

Festival Gol Keren memang tidak ada. Bukan festival-festival yang ada di Jember atau Dieng. Tapi hanya untuk menganalogikan deretan gol-gol indah yang dilakukan pemain di liga-liga top Eropa belakangan ini. Seolah saling tak mau kalah.

Mkhitaryan, Giroud, dan Carroll memang sukses melesakkan gol indah. Mkhitaryan dan Giroud mencetak gol bergaya tendangan kalajengking ala Rene Higuita. Sedangkan Carroll melakukan tendangan salto yang katanya hasil latihan yoga bersama istrinya.

Murillo rupanya kayak ABG labil. Ikut-ikutan berbuat tindakan yang aneh-aneh. Untungnya, yang diperbuat adalah gol keren ke gawang Bologna di ajang Piala Italia. Dia mencetak gol pertama dan sukses memenangkan Inter dengan susah payah, 3-2.

Murillo yang asli dari Kolombia itu menciptakan gol dari tendangan salto usai menerima umpan tendangan sudut dari salah satu pemain Inter yang tak mau disebutkan namanya. Bola sebenarnya agak sulit dijangkau Murillo, tapi dia tanpa ragu-ragu mengayunkan kaki yang hampir saja mengenai muka ganteng salah satu pemain Bologna.

Murillo patut bersyukur karena tendangan coba-cobanya itu menghasilkan sebuah gol indah. Bola dengan kerasnya masuk ke gawang Angelo da Costa tanpa ragu-ragu.

Kemenangan ini mampu membawa Inter ke perempat final Piala Italia menunggu Lazio atau Genoa. Pelatih Stefano Pioli masih memberikan tren positif bersama Inter. Ini merupakan kemenangan ketujuh yang diraihnya secara beruntun.

Pioli mengaku permainannya cukup menghibur meski sempat menyebalkan suporternya. Mereka yang sudah unggul 2-0 tiba-tiba disamakan 2-2 sebelum Antonio Candreva mencetak gol pamungkas tanpa Bambang.

“Kami pantas menang karena bikin banyak peluang. Ini laga yang enak untuk disaksikan karena banyak peluang meski kami sempat lengah,” ujar Pioli, mantap.

Main photo credit: Corriere della Sera

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here