Beyern Munchen secara mengejutkan kena tekel dari Bayer Leverkusen pada laga lanjutan Bundesliga pekan ke-13 yang berlangsung di Allianz Arena. Kekalahan ini membuat persaingan di tangga klasemen makin sengit setelah peringkat satu sampai sembilan nyaris nempel!

Benar-benar tekel yang cukup sakit diterima Bayer. Pasalnya diterima di depan pendukung sendiri. Allianz Arena sendiri cukup dikenal sebagai salah satu stadion yang mungkin bisa dijadikan untuk tempat uji nyali karena keangkerannya.

Sepanjang musim lalu, Bayern hanya kalah satu kali saja di kandang mereka pada pertandingan Bundesliga. Tapi di musim ini Bayern sudah menelan dua kekalahan kandang pada paruh musim pertama.

Pada laga tersebut Bayern sudah kebobolan pada menit kesepuluh melaui sebuah skema serangan balik. Leon Bailey yang kalau di PES atau FIFA larinya memang sepertinya sampai 99 berhasil lepas dari kejaran pemain Bayern hingga akhirnya mampu menaklukan Manuel Neuer.

Bayern sempat membalas lewat tendangan Thomas Muller yang berbelok tanpa memberi sein setelah membentur kaki bek Leverkusen.

https://twitter.com/brfootball/status/1200860712672858112?s=20

Tapi skor imbang hanya bertahan satu menit saja. Kembali melalui sebuah counter attack, Leverkusen kembali menyamakan kedudukan lewat gol kedua Bailey.

Bayern terus menekan di sisa waktu. Beruntung bagi Leverkusen dimana Lukas Hradecky sedang pasang mode tangan delapan hingga jagonya bukan kaleng-kaleng. Jonathan Tah sempat dikartu merah 10 menit jelang laga usai, tapi Bayern tak mampu menyamakan kedudukan.

Laga pun berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Leverkusen. Hasil laga ini membuat persaingan di klasemen Bundesliga makin sengit saja. Dari peringkat satu ke sembilan hampir semuanya nempel.

Borussia Monchengladbach memimpin dengan 28 poin diikuti RB Leipzig dengan selisih satu. Sementara Bayern berada di peringkat keempat dengan 24 poin. Peringkat sembilan sendiri ditempati oleh Wolfsburg dengan 20 poin.

Bayern sendiri mengaku cukup puas dengan kinerja pelatih magang Hans Flick kendati mereka menelan kekalahan.

“Kami sudah sepakat untuk mengadakan pembicaraan setelah pertandingan ini, melakukan diskusi dan mungkin melanjutkan kerja sama dengan Hansi Flick sebagai pelatih utama melewati periode musim dingin,” ungkap CEO Bayern Munchen, Karl-Heinz Rummenigge, dikutip dari 90min.

Main photo: @bayer04_en

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here