Hubungan Thomas Muller dengan Bayern Munchen belakangan makin renggang setelah kedatangan Philippe Coutinho. Muller pun sempat menyatakan dirinya mulai tidak betah yang jelas mengindikasikan dirinya untuk pindah.

Pada musim ini, nama Thomas Muller memang mulai tersingkir dari tim utama Munchen. Salah satu penyebabnya adalah kehadiran si anak baru, Coutinho. Niko Kovac kini lebih sering mempercayakan Coutinho untuk mengisi posisi Muller.  

Dalam lima laga terakhir, bahkan Muller tidak pernah menjadi starter bagi Bayern. Ia selalu memulai laga dengan pakai rompi alias jadi pemain cadangan terlebih dahulu. Terakhir, Muller bermain sebagai pemain pengganti saat Bayern kena tekel dari Hoffenheim dengan skor 1-2.

Hal tersebut membuat Muller sedikit frustasi dan mencoba memberikan kode-kode halus lewat media. Ia mengaku mulai tidak betah dengan keadaan tersebut dan menyatakan akan memikirkan masa depannya.

“Dalam lima pertandingan terakhir, ada suatu hal yang membuat saya tidak bahagia. Jika staf pelatih memandang saya sebagai opsi kedua, saya harus mempertimbangkan masa depan saya di klub ini,” ujarnya dikutip dari Okezone.

Apa yang dikatakan Muller merupakan buntut dari komentar Kovac yang mengatakan ingin menjadikannya sebagai opsi kedua bagi tim.

Tapi belakangan, kode-kode Muller yang mengaku tidak betah dan ingin pindah membuat Kovac nampaknya sedikit kinap alias panik.

Muller memang merupakan salah satu sosok sentral pada kesuksesan Bayern di beberapa tahun terakhir. Mungkin karena hal itu, Kovac pun mengaku salah dari pada nanti berujung masalah.

Kovac mengungkapkan dia sudah meluruskan komentarnya. Namun ia tetap tidak bisa menjamin waktu bermain untuk Muller.

“Itu adalah kesalahan saya,” Kovac mengatakan dilansir Detik. “Saya seharusnya mengekspresikan diri lebih baik, tapi saya sudah membuktikan bahwa saya sudah salah ketika memasukkan dia sebagai pemain pengganti.”

“Saya sudah berbicara dengan Thomas pada hari berikutnya dan kami baik-baik saja,” lanjut dia.

“Siapapun yang tidak bermain memang tidak akan bahagia. Hal seperti ini juga terjadi di klub lain. Tapi setiap pelatih di Bundesliga, termasuk saya, harus selalu membuat keputusan. Saya cuma bisa menempatkan 11 pemain di atas lapangan,”

Pada musim 2019/2020, Muller baru mendapatkan kesempatan bermain sebanyak 10 kali, yang sebagian besar dimulainya dari bangku cadangan.

https://twitter.com/Fanzinecom/status/1172431382229868546?s=20

Main photo: Twitter

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here