Penampilan Thibaut Courtois selama berseragam Real Madrid perlahan menunjukan performa yang meningkat. Ia mengaku telah menemukan kembali bentuk permainan terbaiknya bersama “Los Blancos”.

Musim pertama Courtois di Madrid sendiri berjalan cukup compang camping. Berulang kali dirinya dijadikan bahan untuk meme-meme kocak di media sosial. Performanya seperti saat menjadi pemain Chelsea tak lagi terlihat bersama dengan raksasa La Liga.

Statusnya sebagai kiper utama Madrid pun cukup diragukan. Beruntung akhirnya Keylor Navas diumpan lambung ke Paris Saint-Germain. Akhirnya posisi Courtois di bawah mistar gawang pun cukup aman.

Pada awal musim ini, performannya juga ternyata tak kunjung membaik. Courtois sempat hanya mencatat dua clean sheet dari sembilan pertandingan. Serta kebobolan 12 gol. Empuk sekali untuk diolok-olok.

Lalu, Courtois pernah memberikan salah satu penampilan terburuknya saat Real Madrid bermain imbang 2-2 dengan Club Brugge. Dia ditarik keluar pada paruh pertama pertandingan setelah kebobolan dua gol kocak.

Saat itu, kabarnya Courtois mengalami masalah kegelisahan. Semaca kinap mungkin. Harusnya dia berpegang teguh pada kalimat “lemesin aja jangan dilawan.” Courtois akhirnya menepi dan digantikan Alphonse Areola.

Courtois menjalani laju positif sejak kembali dipercaya pada laga kontra Real Mallorca bulan lalu. Performa tim meningkat drastis, pun dengan Courtois.

Kemenangan 4-0 Real Madrid atas Eibar akhir pekan lalu merupakan clean sheet kelima Courtois secara beruntun. Total sudah 533 menit jala gawangnya tidak pernah bergoyang alias tanpa kebobolan yang menjadi torehan impresif.

Mulai menunjukan tanda-tanda kiper bertangan delapan alias jago sekali dia. Courtois mengungkapkan bahwa ketenangan dan percaya diri menjadi kunci kembalinya performa terbaiknya.

“Saya tidak pernah kehilangan ketenangan, saya tahu bagaimana nilai diri saya,” tutur Courtois dikutip dari Liputan6.

“Saya merasa baik, cepat atau lambat, matahari akan selalu bersinar dan saya tidak pernah kehilangan rasa percaya diri,”

“Clean sheet bagus untuk tim. Itu bukan hanya tugas kiper, melainkan tugas seluruh tim. Anda harus bertahan bersama dan menyerang bersama,” ungkap Courtois.

“Saya selalu senang bisa menorehkan clean sheet. Meski pada laga melawan Betis (0-0) saya lebih senang kebobolan asalkan kami menang. Anda hanya perlu bekerja keras, percaya diri, dan terus berusaha,”

Main photo: managingmadrid.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here