Wonderkid Real Madrid dan Norwegia, Martin Odegaard, belakangan ini namanya jadi buah pembicaraan meski tidak sampai diomongin ibu-ibu komplek saat sedang di tukang sayur. Namanya pun dipantau beberapa klub besar Eropa.

Sejak beberapa musim lalu, Odegaard memang diproyeksi sebagai salah satu bintang sepak bola masa depan.

Madrid pun bergerak cepat dengan langsun mendatangkan Odegaard ke Santiago Bernabeu saat usianya masih berada di umur-umur terong-terongan. Saat berusia 16 tahun, Odegaard resmi bergabung dengan Madrid.

Namun setelah saat itu, namanya bagai hilang ditelan bumi. Makum saja, sebab saingannya adalah seluruh skuat Madrid yang jelas lebih memiliki nama dan reputasi dibanding dengannya.

Selama beberapa musim, Odegaard di-tiki-taka ke beberapa klub dengan status pemain pinjaman. Hingga akhirnya pada musim 2019 ini, ia kembali ke La Liga untuk kembali dipinjamkan ke Real Sociedad.

Ternyata Odegaard menunjukan penampilan impresif bersama Sociedad sejak awal musim. Dari enam pertandingan yang dijalani, ia sudah membuat dua gol meski belum sekalipun menepis tendangan penalti.

Pemuda berusia 10 tahun dikali dua itu juga dinobatkan sebagai pemain terbaik La Liga untuk bulan September.

Berkat performa yang cukup gacor di usia muda, Odegaard disebut langsung dipantau beberapa klub raksasa dan semenjana Eropa seperti Manchester City, Arsenal, dan Manchester United.

Meski menjadi incaran, namun Odegaard mengaku saat ini dirinya hanya ingin fokus membela Sociedad dan menghormati kontrak yang berlaku.

“Saya berhubungan dengan Real Madrid, karena kadang-kadang mereka menulis kepada saya untuk memberi tahu saya bagaimana mereka melihat saya,” kata Odegaard dikutip dari Liputan6.

“Mereka telah memberi selamat kepada saya dan memuji start bagusku di liga. Mereka mengatakan kepada saya, mereka senang dengan kinerja saya.”

Odegaard dipinjamkan Real Madrid ke Sociedad selama dua musim sebelum nantinya akan kembali ke Santiago Bernabeu.

“Saya terikat kontrak di Real Madrid. Keinginannya adalah menghormati kesepakatan tersebut (peminjaman). Saya senang di tim ini jadi saya ingin disini sampai dua tahun peminjaman berakhir,” tegas Odegaard.

Main photo: @scoutedftbl

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here