Bulan April selalu diawali dengan ‘April Mop’, hari di mana pada suka mengerjai orang. Termasuk Bayern Muenchen yang sukses mengerjai Augsburg di Bundesliga, enam gol tanpa balas.

Setengah lusin gol yang kayak beli telur, berhasil dicetak Muenchen. Robert Lewandowski rada maruk dengan mencetak tiga gol, diikuti Thomas Mueller yang setengah maruk memborong dua gol. Satunya lagi tidak kehitung maruk, Thiago Alcantara, cuma cetak satu saja.

Hasil ini memang menunjukkan kedigdayaan Muenchen, tapi sekaligus bikin liga jadi tak seru lagi. Mereka unggul 13 poin dari Leipzig di peringkat kedua sedangkan pertandingan tersisa delapan laga saja.

Mungkin alangkah baiknya Muenchen mencoba liga lain seperti di Inggris, Spanyol, Italia, Vanuatu, Timbuktu, atau Indonesia sekalian. Sekadar mencari tantangan baru meski hal itu jelas sangat tak mungkin.

Meski menang dengan skor tak tahu malu, Mueller tak mau jemawa. Dia tetap berusaha menjejakkan kakinya di tanah karena bagaimanapun dia adalah seorang manusia, bukan bidadari Axe yang suka turun dari langit.

Pemain ber-KTP Jerman itu mengingatkan teman-temannya agar tak boleh ‘terlena’, seperti lagunya Ikke Nurjanah. Maklum, kalau sudah terlena dengan lagunya Ikke Nurjanah, jempol bisa bergoyang dan pikiran pun melayang.

“Mari kita sambut laga-laga berikutnya. Kami tidak boleh terlena dengan kemenangan ini, bulan April adalah bulan yang penting dan kami harus melewatinya dengan baik. Saya tak sabar dengan peluang kami meraih¬†treble,” ujar pemain berpostur kurus kayak Maudy Koesnaedi itu.

Main photo credit: FC Bayern Munich

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here