Bayern Muenchen akhirnya resmi mendapatkan Sule dan Rudy. Bukan pelawak Sule atau Rudy Sipit, melainkan pemain Hoffenheim, Nicklas Sule dan Sebastian Rudy.

Ya, setelah usaha panjang dan sedikit menikung Milan, Muenchen sukses meyakinkan dua pemain itu. Namun, kepindahan keduanya baru akan terjadi mulai 1 Juli 2017 karena masih terikat kontrak dengan Hoffenheim sampai akhir musim ini.

Sule ditransfer dengan biaya yang masih rahasia. Sedangkan Rudy, dibawa gratis dan keduanya akan diikat hingga 2020.

“Kami sangat senang Sule dan Rudy akan bergabung dengan tim. Mereka dua pemain internasional yang menjadi investasi masa depan kami,” ujar Presiden Muenchen, Karl-Heinz Rummenigge.

Hasil gambar untuk nicklas sule
Inilah wajah asli Sule yang bukan di NET TV. (This is Anfield)

Kedatangan dua pemain Hoffenheim tentu semakin memperkuat image Bayern Muenchen sebagai klub yang sering membajak klub pesaing. Mereka melemahkan pesaingnya dengan sebuah benda berharga bernama “uang”.

Pasalnya, Sule yang berprofesi sebagai bek dan Rudy sebagai gelandang merupakan dua pemain kunci Hoffenheim musim ini. Bahkan mereka sukses menjadikan Hoffenheim sebagai satu-satunya tim yang belum terkalahkan di Bundesliga musim ini. Entah bagaimana jadinya “Die Kraichgauer” musim depan tanpa kedua pemain itu.

Muenchen memang sering membajak pemain-pemain Borussia Dortmund, Bayer Leverkusen, Schalke, Stuttgart, Wolfsburg, Hoffenheim, meski tidak sampai membajak pemain dari Persija Jakarta dan Persiraja Banda Aceh.

Sudah banyak kasusnya, sebut saja Mats Hummels, Mario Goetze, Manuel Neuer, Robert Lewandowski, hingga Michael Ballack. Apabila ada pemain bagus sedikit, tunggu saja tak lama lagi Muenchen akan membelinya dengan tawaran yang tak bisa ditolak.

Seperti prinsip The Godfather, “I’m gonna make him an offer he can’t refuse.

Main photo credit: Suara.com (diolah Bolatory)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here