Pepe Reina dipastikan mudik ke Premier League setelah sekian lama. Mantan kiper Liverpool itu resmi dipinjam Aston Villa dari AC Milan.

Nama yang satu ini memang bisa dibilang sebagai salah satu abang-abangan di Premier League. Pepe Reina sempat bersinar saat Liverpool sedang dalam kejayaan di bawah asuhan Rafael Benitez. Berjaya di Eropa tentunya karena di Premier League tetap kena PHP level hokage juga waktu itu.

Hampir sembilan tahun ia berseragam Liverpool sebelum akhirnya di-tiki-taka kesana-sini. Reina sempat merantau ke Serie A dan Bundesliga.

Tapi pada akhirnya ia mudik ke Premier League untuk bergabung dengan Aston Villa. Penjaga gawang berusia 37 tahun itu dikontrak selama satu semester alias enam bulan bersama klub asal Birmingham.

Aston Villa memang nampaknya butuh sosok kiper tangguh yang juga kenal baik dengan sepak bola Inggris. Apalagi mereka habis dikeramasin sama Manchester City di akhir pekan lalu dengan setengah lusin gol.

Namun keputusan Aston Villa merekrut Reina sebenarnya lebih disebabkan karena kiper utama mereka, Tom Heaton, mengalami cedera lutut hingga akhir musim.

Ini akan jadi kali pertama kiper yang katanya shampo di rumahnya jarang habis itu kembali bermain di tanah Britania sejak tujuh tahun lalu ketika membela Liverpool.

Pelatih Villa, Dean Smith, mengaku sangat membutuhkan jasa kiper berpengalaman di timnya.

“Kami berhasil mengamankan pemain seperti Reina yang sudah memiliki pengalaman di Liga Inggris. Sebenarnya pada musim panas lalu kami sudah mencari kiper berpengalaman dan berhasil mendapatkan Tom Heaton. Sayangnya, dia cedera dan harus beristirahat hingga akhir musim ini. Reina pun masuk ke dalam kriteria kami karena pengalamannya dan juga jiwa kepemimpinannya,” jelas Smith dikutip dari Okezone.

Bersama The Reds, Reina mencatatkan 285 penampilan di Liga Inggris dengan catatan 194 clean sheet dan tiga kali meraih sarung tangan emas Premier League.

Reina bisa langsung diturunkan kala The Villans melakukan laga tandang ke markas Brighton and Hove Albion.

https://twitter.com/Squawka/status/1216803713970573313?s=20

Main photo: Twitter

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here