Manchester United akhirnya sukses membalaskan dendam kepada Istanbul Basaksehir saat mereka dihajar 1-2 di pertemuan pertama. Kali ini mereka membayar lebih dengan menghajar balik 4-1.

Rada tidak adil sebenarnya. Kalah 1-2 dibalasnya dengan pembantaian 4-1. Harusnya kalau mau balas dendam itu yang setimpal, cukup 2-1 saja. Lha ini dibalasnya kebanyakan. Kalau tidak adil seperti ini bisa-bisa MU dituntut ke komnas HAM.

Bruno Fernandes pun membuktikan kalau dirinya bukanlah gelandang yang cuma bisa golin penalti doang. Pada laga melawan Istanbul Basaksehir, dia memborong dua gol tidak dengan penalti.

Bruno bikin gol bukan dari penalti memang anomali sekali. Sesuatu yang jarang terlihat pada tahun 2020 ini. Macam melihat Arsenal jauh dari bully-an. Rasanya sulit banget.

https://twitter.com/goal/status/1331342658971832320

Gol pertamanya juga keren banget. Gol pertama berasal dari sebuah tendangan first time langsung tembak dari luar kotak penalti.

Namun berkebalikan dengan gol kedua. Gol kedua Bruno boleh dibilang “dikasih” oleh kiper Mert Gunok. Umpan silang Alex Telles yang harusnya bisa ditangkap dengan mudah oleh Gunok tahu-tahu terlepas begitu saja.

Bruno bagai ketiban durian runtuh. Tahu-tahu dapat bola lepasan begitu enak banget tinggal cebok saja.

Bruno sebenarnya berkesempatan menciptakan hattrick di laga ini karena MU lagi-lagi seperti biasa (you know what) mendapatkan voucher penalti.

Namun Bruno sudah tak dipercaya lagi lantaran gaya penalti anehnya yang loncat duluan sebelum menendang itu sering kali gagal. Kali ini eksekutor diserahkan ke Marcus Rashford.

https://twitter.com/NadiaGypsy/status/1331336731073925123

Deniz Turuc sempat memperkecil ketinggalan di babak kedua menit 75. Tendangan bebasnya sempat ditepis David de Gea. Komentator sudah memuji, sayangnya tepisan itu dilakukan di dalam gawang. Kasihan deh tidak jadi dipuji.

Daniel James akhirnya menggenapi kemenangan besar MU ini di Liga Champions pada akhir-akhir laga.

Kemenangan ini bikin hidung fans MU kembali mekar. Mereka tidak jadi dirundung lantaran pekan sebelumnya terlalu jemawa. Tapi digasak tim debutan Basaksehir.

Meski demikian, mereka belum dipastikan lolos lantaran masih punya dua laga lagi melawan Leipzig dan PSG. Dua laga yang cukup berat di mana jarak antar keduanya hanya 3 poin saja. Kalah dua kali bisa bikin mereka cuma main di Liga Malam Jumat.

“Para pemain bermain seperti yang kami inginkan. Mereka menikmatinya. Kami menciptakan beberapa peluang besar, beberapa gol yang sangat bagus dan saya sangat senang,” ujar Ole Gunnar Solksjaer.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here