Performa tidak konsisten Manchester United berlanjut setelah hanya bisa meraih hasil seri kontra Aston Villa. Bertanding di Old Trafford, pasukan Ole Gunnar Solskjaer bermain imbang 2-2 kontra tim tamu.

Hasil ini membuat MU tercatat meraih poin terendah mereka dalam 31 tahun terakhir. Benar-benar suka membuat catatan bersejarah juga Solskjaer ini.

MU tercatat hanya meraih tiga kemenangan dari 10 laga terakhir di Premier League. Tiga lainnya berakhir dengan kekalahan, sementara empat kali bermain imbang. Jangan-jangan Solskjaer memang kode mau menyusul Unai Emery yang pekan lalu sudah kena PHK.

Alhasil kini MU tertahan di peringkat kesembilan klasemen Premier League dengan 18 poin dari 14 laga. Tak mau jauh-jauh dari sesama rival mereka di masa lalu yang juga sedang menderita, Arsenal. Benar-benar bromance.

Mau jadi klub papan tengah mungkin mereka. Sudah puluhan tahun soalnya MU mendominasi saat era Sir Alex Ferguson.

Klub-klub seperti ini sangat bagus untuk dicontoh. Sadar diri sekali mereka. Memberika kesempatan bagi klub-klub lain untuk bisa berjaya di kompetisi teratas Premier League. Kalau bisa sampai 120 tahun ke depan begini saja terus.

MU kini tertinggal 22 poin dari pemuncak klasemen dan hanya berjarak enam poin saja dari zona degradasi.

Pada jalannya laga tersebut, Jack Grealish membuat Aston Villa memimpin di menit ke-11. Dari pinggir kotak penalti, ia melepaskan tendangan kotak+R2 yang meluncur mulus ke gawang David De Gea.

MU membalas lewat sundulan Marcus Rashford yang diteruskan Tom Heaton dan berakhir menjadi own goal.

Victor Lindelof membuat MU berbalik memimpin di babak kedua. Tapi hanya senang selama dua menit saja para penggemar MU. Karena Tyrone Mings langsung menyamakan kedudukan dan membuat hati jadi ketar-ketir pastinya.

Benar saja, hingga laga usai skor 2-2 tetap bertahan untuk kedua tim.

“Babak kedua cukup bagus, kami menekan dan menciptakan peluang. Mereka punya peluang bagus lewat Grealish, tetapi kami menciptakan banyak peluang yang bisa memenangkan pertandingan ini. Namun secara keseluruhan, saya pikir kami tidak pantas memenangkannya, terutama setelah melihat babak pertama,” ujar Solskjaer dikutip dari Detik.

Main photo: @premierleague

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here