Manchester United sukses menang besar di leg pertama babak 32 besar Liga Malam Jumat. Mereka berpesta gol dengan keunggulan 4-0 atas Real Sociedad.

Padahal Sociedad ini rada lumayan di La Liga musim ini. Mereka bahkan sempat berada di pimpinan klasemen walau akhirnya pelan-pelan mundur ke peringkat lima. Namun itu saja masih bagus untuk ukuran Sociedad yang nama klubnya kayak nama telenovela.

Kendatipun demikian, MU justru bisa membantainya dengan mantap. Mungkin memang kelasnya MU di Liga Europa ini. Jadi kelihatan mudah dan kompetitif. Soalnya kalau di Liga Champions kurang cocok (baca: kurang mampu).

MU membuka pesta gol lewat Bruno Fernandes. Bruno memang lagi gacor banget malam ini. Penampilannya sangat konsisten dan tak kelihatan lelah walau main dengan jadwal padat.

Meski sudah banyak peluang terbuka tapi gagal terus, MU akhirnya membobol gawang Sociedad lewat Bruno yang lolos dari jebakan betmen. Lini belakang Sociedad malah ribet sendiri dan saling bertumbukan. Bruno yang tidak salah apa-apa, sangat beruntung dapat bola liar yang langsung diceploskan ke gawang.

Di babak kedua, Bruno mencetak gol lagi setelah sempat dijebak VAR. Dia dapat umpan enak dari Daniel James yang langsung disikatnya ke gawang. Beruntung, golnya dinyatakan sah.

Selang delapan menitan, giliran Marcus Rashford yang mencetak gol usai menerima umpan rendang dari Fred. MU sepertinya sudah tahu titik lemah geli-geli Sociedad. Jadi kalau main kelitik-kelitikan, sudah tahu di mana spot tergelinya.

James akhirnya menutup pesta pora ini lewat sebuah tembakan jarak dekat dari samping kiri gawang kiper Alex Remiro. Skor 4-0 cukup membuka jalan MU buat lolos ke babak berikutnya.

“Kami layak menang, tapi mungkin tidak dengan empat gol. Ketika kami mendapatkan ruang seperti pada malam ini, kami bisa menjadi tim yang berbahaya,” ujar Solksjaer dikutip Bolanet.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here