Manchester United gagal menempel saudara sekota bukan sekontrakan, Manchester City, pada pekan ke-24. Tim berkostum warna merah macam warna bangku RT itu hanya bermain imbang 1-1 lawan West Brom.

Dengan hasil seri ini, MU jelas makin ngos-ngosan mengejar City. Mereka kini terpaut tujuh poin. Itu saja City masih punya tabungan satu laga. Alhasil, makin berat jalan MU buat mengejar mereka. Kecuali mengejarnya pakai Ferrari.

Bermain di kandang West Brom, MU ketinggalan duluan lewat gol sundulan nyusruk Mbaye Diagne. Pertandingan baru berjalan dua menit, gawang MU sudah kebobolan.

Baru dua menit sudah bisa membobol gawang MU. Kalau konsisten begini bikin satu gol tiap dua menit, West Brom bisa membantai MU dengan skor 45-0.

Cuma sayang West Brom cuma bisa golin di awal laga saja. Soalnya di akhir babak pertama, Bruno Fernandes sukses membobol gawang West Brom lewat sebuah tendangan lumayan spektakuler.

Hasil umpan silang Luke Shaw langsung dihajar Bruno setengah akrobatik. Andai Bruno menendangnya sambil melompat, pasti lebih diapresiasi lagi. Apalagi kalau menendangnya dengan mata terpejam, pasti makin maksimal pujiannya.

https://twitter.com/ODDSbible/status/1360985655665426433

Sayangnya, hanya dua gol itu saja yang tercipta di laga tersebut. MU hampir saja kalah setelah Harry Maguire mengeluarkan jurus andalannya, yakni berbuat kebodohan.

Maguire gagal mengantisipasi pergerakan Diagne dan malah terjatuh. Untunglah ada David De Gea sebagai palang pintu terakhir yang menyelamatkan wajah MU dan Maguire.

Meski cuma imbang dan jarak mereka makin jauh dari City, Ole Gunnar Solksjaer tetap pede bisa mengejar City. Dikira MU mengejar pakai Ferrari kali, padahal mesinnya cuma Suzuki Carry.

“Kami tak akan membiarkan mereka berlari sendiri (di tangga juara). Kami akan menghadapi mereka dalam waktu dekat,” ujar Solksjaer.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here